Berstatus Bahaya, Wisatawan Dilarang Berkunjung ke 7 Pulau Ini!

August 8, 2018 Chatarina Komala

Musim panas, paling enak pergi ke pulau dan menikmati sepoi angin pantai serta panorama laut yang memesona. Apalagi, dunia ini memiliki banyak “stok” pulau cantik yang bisa Anda tinggali. Namun, hal ini tidak berlaku bagi tujuh pulau berikut. Jangankan tinggal di sana, manusia bahkan dilarang keras menginjakkan kakinya di pulau tersebut.

Setidaknya, ada beragam faktor yang menyebabkan tujuh pulau ini dianggap berbahaya bagi manusia. Ada yang dihuni hewan liar, misteri yang berkaitan dengan dunia paranormal, hingga kandungan zat dan kondisi alam yang mengancam keselamatan.

 

1. Pulau Gruinard, Skotlandia

Ilustrasi: www.reddit.com

Setidaknya, ada alasan penting mengapa pulau ini dicap begitu berbahaya. Dahulu, pulau ini pernah berada di bawah wewenang pemerintah Inggris sekaligus tempat uji coba perang biologis.

Pada zamannya, para ilmuwan telah melakukan eksperimen Anthrax dan pelepasan beberapa spora yang pernah menewaskan seluruh domba lokal. Jangan pernah berani menginjakkan kaki ke sana, sebab konon--tanahnya masih mengandung bekas Anthrax hingga sekarang.

 

2. Reunion Island, Samudera Hindia

Ilustrasi: www.timbuktutravel.com

Reunion Island populer akan keberadaan hiu ganas yang tersebar di sekitar pulau. Untuk mencegah korban jiwa, aktivitas surfing dan berenang sendiri sudah dilarang sejak tahun 2013, lantaran banyak serangan hiu mematikan terjadi.

 

3. Pulau Ramree, Burma

Ilustrasi: www.berijos.blogspot.com

Berada di lepas pantai Negara Bagian Rakhine, Pulau Ramree begitu berbahaya lantaran keberadaan buaya air asin ganas yang mematikan. Kabarnya, ada lebih dari 400 tentara yang terbunuh akibat serangan buaya selama Perang Dunia II.

 

4. Pulau Poveglia, Italia

Ilustrasi: www.wajibbaca.com

Di pulau ini, ada banyak kegiatan paranormal yang mengerikan. Bahkan, dikatakan pulau ini memiliki banayk sekali kuburan massal; manakala ada lebih dari 100 ribu orang terbunuh selama berabad-abad.

 

5. Ilha de Queimada Grande, Brasil

Ilustrasi: Youtube

Meski berukuran kecil, pulau ini begitu mematikan karena dihuni oleh lebih dari 4 ribu ular berbisa. Saking berbahayanya, begitu tergigit atau terinfeksi--tidak ada obat yang ampuh menyembuhkan korban. Adapun ribuan ular ini sudah tersebar di seluruh penjuru pulau. Jadi, rasanya sudah tidak mungkin manusia masuk ke sana, apalagi keluar dalam keadaan hidup.

 

6. Pulau Farallon, Amerika Serikat

Ilustrasi: www.animalplanet4u.wordpress.com

Kendati tampak cocok sebagai lokasi diving, snorkeling, atau aktivitas air, pulau ini begitu berbahaya untuk manusia. Pasalnya, di sekitar tahun 1946-1970, laut di sana telah menjadi tempat pembuangan limbah radioaktif. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya bahkan mencapai 47.500 galon!

 

7. Pulau Saba, Belanda

Ilustrasi: www.dictio.id

Dari kejauhan, pulau ini memang terlihat begitu cantik. Namun, jangan berani-berani menginjakkan kaki ke sana. Pasalnya, selain dekat dengan pusat badai, pulau ini juga menjadi lokasi berdiam para bajak laut dan penyelundup.

Previous Article
Merti Desa, Arak-arakan Ayam Panggang Unik di Purworejo
Merti Desa, Arak-arakan Ayam Panggang Unik di Purworejo

Arak-arakan tumpeng, sudah biasa. Bagaimana jika yang diarak ribuan ayam panggang plus hasil Bumi?

Next Article
Jangan Keburu Panik, Ini Cara Menghadapi Bencana Alam Saat Liburan!
Jangan Keburu Panik, Ini Cara Menghadapi Bencana Alam Saat Liburan!

Kedatangan bencana memang tidak bisa ditebak. Bisa datang kapan saja, tidak terkecuali saat Anda sedang ber...

Want more?

Visit our site

Discover