Pantai – pantai cantik di Aceh yang wajib disambangi!

March 27, 2015 Siwi Rahayu

Siapa yang gak suka berwisata ke pantai? Pantai sering dipilih sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur para traveller. Suara deburan ombak, sejuknya nyiur pohon kelapa serta lembutnya pasir selalu berhasil menghipnotis pecinta pantai.

Tapi kamu tahu gak sih, pantai yang indah gak cuma ada di Bali? Di wilayah Indonesia bagian barat, kamu bisa menemukan sederet pantai yang gak kalah cantiknya dari di Pulau Dewata. Mau tahu pantai apa saja yang cantik di Aceh? Yuk, intip uraian singkatnya berikut ini.

  1. Pantai Iboih
Pantai Iboih Sabang

foto: khatulistiwainfo.wordpress.com

Terletak di Pulau Weh dan airnya sangat jernih, jadi gak heran kalau kamu bisa melihat keindahan karang di bawah laut saat berada di atas perahu.

Di Pantai Iboih ini suasananya masih cukup tenang dengan air laut yang begitu bening. Kamu gak cuma bisa snorkeling atau diving, tapi kalau masih belum puas bisa menghabiskan waktu dengan piknik di pinggir pantai.

  1. Pantai Ujung Batee
Pantai Ujung Batee

foto: tempat-tempat-wisata-di-indonesia.blogspot.com

Terletak di Banda Aceh, Pantai Ujung Batee menawarkan pemandangan sunrise yang begitu menawan. Maka gak heran pantai ini biasanya dipenuhi para wisatawan yang ingin menikmati terbitnya sang fajar.

Kamu juga bisa melihat banyak peninggalan sejarah di sepanjang Pantai Ujung Batee. Benteng Indra Parta misalnya, yang kerap menjadi atensi pengunjung, yang sebagian bangunannya sudah tergenang di laut.

 

  1. Pantai Lhoknga

Meski sempat diterjang tsunami beberapa tahun lalu, Pantai Lhok Nga tetap memesona. Kamu bakal dimanjakan dengan perbukitan di lepas pantainya. Berjalan-jalan santai di sepanjang tepian pantai akan membuat kami relaks, karena memiliki pasir putih yang lembut.

Di sini kamu tidak hanya bisa snorkeling, berjemur atau berenang tapi juga berselancar dengan tinggi ombak bisa mencapai tiga meter.

  1. Pantai Anoi Hitam
Pantai Anoi Itam

foto: salmanvh.blogspot.com

Kamu bosan dengan pasir putih di pinggir pantai? Mengunjungi Pantai Anoi Hitam tampaknya bisa menghilangkan kebosanan kamu, karena di sini pasir hitam menghiasi indahnya pantai yang jernih, sehingga menimbulkan kesan eksotis.

Dengan jarak tempuh mencapai 13 km dari pusat kota, pantai ini gak terlalu ramai pengunjung, jadi pas buat kamu yang mau menenangkan diri.

 

  1. Pantai Kasih

Satu lagi pantai indah di dekat Sabang. Pantai Kasih merupakan spot untuk menyaksikan sang mentari kembali ke peraduannya. Kami bisa menikmati sunset terlama di sini, karena letaknya di bagian paling barat Indonesia.

Selain menjadi tempat romantis menyaksikan sunset, Pantai Kasih memiliki air yang sangat jernih dan segar, serta bibir pantai yang lebar dan luas.

 

  1. Pantai Tapak Gajah

Pantai Tapak Gajak terletak tidak jauh dari pusat Kota Sabang. Keutamaan pantai ini adalah deretan batu karang yang indah dan memecah ombak. Pasir putih serta ombak yang bersahabat membuat pantai ini cocok untuk dijadikan tempat berlibut bersama keluarga.

  1. Pantai Sumur Tiga
Pantai Sumur Tiga

foto: www.kaskus.co.id

Jika kamu memutuskan berlibur ke Sabang, sempatkanlah menyambangi Pantai Sumur Tiga. Di sini, kamu akan melihat indahnya matahari terbit di pagi hari, bahkan disebut-sebut memiliki pemandangan sunrise paling indah di Sabang.

Kelembutan pasir putih serta air laut berwarna biru begitu menggoda. Pantai ini juga disebut sebagai Hawaii-nya Sabang karena memiliki panorama mirip Hawaii jika dilihat dari beberapa sisi.

 

  1. Pantai Gapang

 

Pantai Gapang

foto: seaundersea.com

Satu lagi pantai yang tak kalah indah di Aceh, tepatnya di Sabang. Kamu akan menempuh jarak 17 km untuk sampai ke Pantai Gapang dari Sabang. Jika berniat berkunjung ke tugu nol kilometer, maka kamu akan menjumpai pantai dengan air yang jernih serta lembutnya pasir putih.

Nah, udah pada tahu kan pantai – pantai cantik di Aceh kan? Sekarang waktunya kamu rencanakan perjalananmu dengan membeli tiket pesawat dan booking hotel di pegipegi. Now traveling is easy!

Read more...

Previous Article
Tebing Keraton, alternatif baru wisata Bandung
Tebing Keraton, alternatif baru wisata Bandung

Wisata Bandung ternyata bukan hanya melulu shopping dan Kawah Putih ataupun...

Next Article
Bersantai bersama kucing di Cutie Cat Cafe Kemang
Bersantai bersama kucing di Cutie Cat Cafe Kemang

Melihat kucing yang lagi nyantai atau lari kesana-kemari sambil...