Menyepi ke Pantai Ungasan yang cantik & tersembunyi

April 23, 2015 Siwi Rahayu

Nama Pantai Ungasan mungkin masih sedikit asing di telingamu. Namun, pantai ini bisa jadi tempat yang tepat buatmu melarikan diri dari Pantai Kuta, Legian atau Seminyak yang udah terlalu ‘berisik’. Maklum ya, ketiga pantai di Bali tersebut memang paling populer, dikagumi banyak orang dari berbagai belahan dunia. Nah, buat pecinta pantai yang tenang dan sepi, yuk ikutin ulasan pegipegi.com!

Pantai Ungasan Bali

foto: www.traveller.com.au

Pantai Ungasan, keindahan yang tersembunyi

Pantai Ungasan sebenarnya masih termasuk wilayah Uluwatu, persis di titik paling selatan Pulau Bali. Cara mendatanginya juga enggak sulit karena kamu hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pasir Pantai Ungasan yang masih bersih dan lembut berpadu dengan alam khas laut yang indah. Belum lagi suasananya yang lengang dan tenang, jauh dari hiruk pikuk kota, membuat Pantai Ungasan Bali menjadi lokasi favorit buat menyatakan cinta pada pasangan, atau menikmati bulan madu bagi pasangan yang telah menikah.

Buat yang jomblo enggak usah iri ya, toh kamu masih bisa menikmati keindahan pantai Ungasan sekaligus menenangkan diri dari segala problema hidup.  Mau melamun sambil menangis karena abis diputus pacar atau menulis buku harian, semua bisa kamu lakukan tanpa gangguan siapapun. Tapi liburan kan seharusnya bikin kamu seneng, jadi kenapa harus nangis?

Sayangnya, suasana lengang dan syahdu Pantai Ungasan ini enggak gratis, travelers. Kamu baru diijinkan memasuki Pantai Ungasan apabila menjadi tamu hotel Karma Kandara Resort atau Banyan Tree Resort, dua resort yang berdiri megah di tepi pantai tersebut.

Alternatif lainnya, kamu datang ke Nammos Beach Club dan membayar tiket masuk sebesar Rp 250 ribu. Waowww… Kenapa luar biasa mahal ya, harga tiket masuknya? Itu karena panorama dan suasana yang akan kamu dapatkan di Pantai Ungasan juga nggak kalah luar biasa, travelers. Panorama ini bisa kamu saksikan 150 meter tepat di bawah sebuah tebing, dan kamu bebas mau pesan makanan atau minuman apa aja yang disediakan di sana.

Paling asik datang ke Pantai Ungasan sebelum makan siang, soalnya kalo siang air laut sedang surut dan kamu bisa jalan di bagian pantai yang menjorok ke laut. Air laut yang terjebak dalam kumpulan batu karang membentuk semacam kolam kecil dan kamu bisa bermain-main di situ sepuasnya. Kalo haus atau malas kepanasan, duduk-duduk aja deh di kursi panjang yang berderet rapi di sepanjang pantai sambil minum-minum. Hmmm…serasa di surga deh rasanya!

Tempat wisata lain di sekitar Pantai Ungasan

Pantai Ungasan masih masuk dalam wilayah Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Nama Desa Ungasan ini menjadi tenar setelah dipakai sebagai salah satu lokasi syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert. Beberapa lokasi lain yang nggak kalah cantik seperti Pantai Melasti Ungasan ikut terangkat namanya berkat film itu.

Mendengar namanya aja kita udah tau kalo pantai Ungasan yang tersembunyi di balik bukit kapur ini sering digunakan untuk kegiatan atau Upacara Melasti oleh umat Hindu. Ya bukan di pantainya sih, melainkan di sebuah pura yang berdiri beberapa meter dari pantai. Akses jalan sudah beraspal, tapi kamu harus hati-hati karena medan cukup curam dan belum ada pagar pengaman.

Pemandangan laut dari atas bukit kapur di Pantai Melasti cukup mendebarkan hati, karena cantiknya bukan main dan mungkin agak sedikit ngeri buat kamu yang punya fobia ketinggian.

O iya, Pegipegi sarankan kamu sewa motor atau mobil aja kalo mau datang ke Pantai Ungasan, travelers. Karena baik Pantai Melasti maupun Pantai Ungasan terletak cukup jauh dari pusat kota sehingga angkutan umum yang menuju ke sini masih sulit dijumpai.

Wah .. area Ungasan kayaknya bagus nih buat lokasi hang out selama liburan di Bali. Hubungi Pegipegi.com aja sekarang kalo kamu mau tau informasi selengkapnya tentang tiket pesawat menuju Bali, ataupun hotel-hotel di Ungasan, Bali.

Read more...

Previous Article
Pulau Pagang, ikon baru pariwisata Sumatera Barat
Pulau Pagang, ikon baru pariwisata Sumatera Barat

Pulau Pagang, sebuah pulau imut di tengah laut barat Sumatera, kini menjadi...

Next Article
Menelusuri Alas Purwo Banyuwangi nan penuh misteri
Menelusuri Alas Purwo Banyuwangi nan penuh misteri

Alas Purwo Banyuwangi sudah dikenal telah lama menyimpan misteri. Sebenarnya...