Camping Ala Hotel Bintang Lima

April 28, 2014 pegipegi

Travelers, terkadang bosan juga ya setiap liburan kita menginap di hotel yang itu-itu saja. Walaupun bisa merasakan suasana berbeda di destinasi liburan, tapi ada sedikit rasa bosan ketika harus kembali ke hotel untuk beristirahat.

Nah, kenapa tidak camping saja, travelers? Eits, jangan salah, camping di sini bukan berarti menggunakan tenda dan harus ‘menggembel’ di alam lho. Untuk kamu yang menyukai kenyamanan, sejumlah hotel di Indonesia menawarkan konsep camping tanpa harus bersusah-payah ‘berjuang’ di alam liar. Sebaliknya, di sini kamu akan merasakan fasilitas dan layanan bintang lima dengan suasana sekitar yang tenang dan damai.

Ini dia beberapa camping mewah rekomendasi Pegipegi:

 

Jeeva Beloam Beach Camp, Tanjung Ringgit, Lombok

jeeva beloam_1

Selama dua tahun terakhir, nama Jeeva Beloam Beach Camp semakin familiar di telinga para travelers lokal maupun mancanegara. Betapa tidak, Jeeva Beloam menyajikan panorama pantai spektakuler di Tanjung Ringgit, Lombok Timur, dengan nuansa rustic menawan.

Jika kamu benar-benar ingin menyepi, Jeeva Beloam adalah tempat yang ideal. Pasalnya, di sini kamu tidak bisa menikmati TV ataupun Wi-Fi untuk mengakses dunia maya. Bahkan, Jeeva Beloam harus mengandalkan generator untuk pasokan listriknya, karena daerah ini belum dialiri listrik. Listrik pun hanya digunakan malam hari. Seru ya, travelers, hanya ada kamu dan alam!

Berdiri di atas lahan seluas 55 hektar, Jeeva Beloam memiliki 11 beach camp, atau disebut “Beruga”, untuk para tamunya. Awalnya, properti ini hanya memiliki 5 bungalow, namun seiring meningkatnya popularitas Jeeva Beloam, pihak pengelola pun membangun 6 bungalow baru.

Bungalow yang tersedia pun berkesan rustic dan tradisional dengan perabotan kayu yang digunakan. Meski begitu, kamu akan tetap merasakan sentuhan kemewahan properti ini. Di pagi hari, kamu bisa bersantai menikmati pemandangan sekitar di teras pribadi yang dilengkapi daybed nyaman.

jeeva beloam_2

Untuk menginap di Jeeva Beloam kamu harus mengeluarkan sekitar Rp 3,5 juta per malam. Tapi, tarif itu sudah termasuk sarapan, makan siang dan makan malam untuk 2 orang lho. Hanya ada satu restoran yang tersedia dengan konsep terbuka dan berbentuk layaknya tenda safari.

Kamu membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Praya dengan kondisi jalanan yang lumayan bergelombang. Tapi, perjuangan itu layak ditempuh demi menemukan keindahan di properti ini. Apalagi, Jeeva Beloam hanya berjarak 2km dari Pantai Tangsi atau Pantai Pink yang terkenal.

 

Amanwana Resort, Pulau Moyo

Amanwana-3-630x305

Ingin liburan ke tempat yang lebih eksotis? Pulau Moyo bisa jadi pilihan kamu, travelers. Terletak di utara Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Pulau Moyo sudah sangat dikenal sebagai salah satu destinasi bulan madu berkat suasananya yang romantis.

Di sana, kamu akan menemukan Amanwana Resort, yang memang merupakan satu-satunya resort di Pulau Moyo. Resort ini menampilkan 20 tenda mewah yang bisa kamu tempati untuk menikmati liburan romantis dan eksklusif bersama pasangan.

Kamu bisa memilih tenda dengan pemandangan laut atau hutan sesuai preferensi. Tapi, tenang saja, semua tenda mewah ini punya fasilitas dan kenyamanan yang sama: lantai kayu yang hangat, ‘atap’ kanvas, perabotan lengkap, pendingin udara dan seprai linen yang lembut untuk istirahat kamu.

Seperti halnya Jeeva Beloam, restoran di Amanwana mengambil tempat di paviliun terbuka, di mana kamu bisa menikmati hidangan khas Asia maupun Barat sambil bersantai menatap pemandangan laut yang menakjubkan.

amanwana1-crop1-368x170

Selama di Pulau Moyo, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seperti trekking dan hiking karena pulau ini memiliki taman nasional untuk konservasi hewan seperti babi hutan, biawak, rusa liar maupun kera pemakan kepiting. Selain itu, Amanwana Resort juga menyediakan pilihan aktivitas seru lain, mulai dari scuba diving, snorkeling, kayak hingga windsurfing.

Dengan berbagai fasilitas serta kualitas pelayanan yang ada, tidak heran kalau tarif kamarnya dimulai dari Rp 8 juta per malam.

Oya, sedikit tips jika kamu berencana liburan ke Pulau Moyo, lebih baik kamu datang antara bulan Mei sampai September karena cuacanya lebih bersahabat.

 

Sandat Glamping, Ubud, Bali

sandat glamping

Kalau Jeeva Beloam dan Amanwana Resort menyuguhkan pemandangan laut,beda halnya dengan Sandat Glamping. Terletak di Ubud, Bali, tenda-tenda mewah ini menjanjikan suasana pedesaan dengan hamparan sawah hijau yang tenang dan indah.

Hanya berjarak 10 menit dari Ubud Central, Sandat Glamping menawarkan lima tenda mewah dengan konsep ramah lingkungan yang nyaman untuk tempat kamu beristirahat. Selain bentuk tenda, properti ini juga menyediakan tiga villa berbentuk lumbung tradisional Bali yang dipadukan dengan fasilitas modern.

Seluruh tenda dan villa didekorasi dengan warna-warna bumi yang netral dan mengadopsi desain rustic chic ala safari Afrika. Tidak perlu khawatir soal kenyamanan di properti ini karena setiap villa dan tenda dilengkapi dengan kolam renang pribadi, lantai kayu, fasilitas air panas serta perabotan mewah dan anggun ala Eropa.

Staf hotel siap mengatur berbagai aktivitas seru untuk kamu dan teman perjalanan kamu, mulai dari menyaksikan tarian tradisional, bersepeda gunung ataupun rafting, tentunya jika kondisi fisik kamu memungkinkan yaa….

sandat glamping_2

Hidangan di Sandat Glamping disajikan di dalam restoran beratap alang-alang yang semakin menambah kental nuansa pedesaan.Meski begitu, bagian dalam restoran tetap didesain mewah layaknya hotel bintang lima.

Untuk menginap di tenda mewah ini, kamu perlu merogoh kocek setidaknya Rp 2,5 juta per malam. Bahkan, pada high season, tarifnya bisa melonjak hingga Rp 3 juta per malam.

 

Highland Park Resort, Bogor

highland resort

Siapa bilang kamu harus bepergian jauh untuk menikmati glamping atau glamorous camping? Kalau kamu tidak punya waktu banyak untuk liburan, datang saja ke Bogor dan nikmati kenyamanan tenda bintang lima bernuansa Mongolia di Highland Park Resort.

The Highland Park Resort-Hotel memang mengadaptasi perkemahan di Mongolia yang unik, sehingga kamu akan merasakan suasana liburan yang berbeda. Dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak yang indah, properti ini berdiri di atas lahan seluas 12 hektar dengan 35 tenda mewah berlantai marmer dan ditutup atap vinyl.

Kamu akan langsung merasakan suasana khas Mongolia ketika memasuki tenda berkat tirai-tirai yang ditata menyerupai tenda ala Raja Mongol. Tapi, tidak perlu khawatir kehilangan fasilitas modern selama menginap di sini, travelers. Setiap tenda dilengkapi dengan TV LCD 32 inci, tempat tidur besar serta kamar mandi dengan amenities lengkap. Jika kamu datang bersama rombongan, kamu bisa memilih Meeting Camp yang bisa menampung hingga 70 orang.

highland resort_2

Pihak hotel juga menyediakan sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati anak-anak maupun orang dewasa, mulai dari arena outbond, air mancur mini hingga paintball. Atau, kamu bisa berkeliling di seputar taman bunga sambil berkuda.

Meskipun mengadaptasi suasana perkemahan Mongolia, namun kamu bisa melihat sejumlah saung khas Sunda di beberapa spot Highland Park Resort. Jadi kamu akan tetap merasakan suasana tradisional Indonesia.

Tertarik mengunjungi perkemahan mewah ini? Siapkan saja dana Rp 2 juta (tenda standar) atau Rp 2,5 juta per malam (tenda deluxe).

 

Read more...

Previous Article
Spot Babymoon Menawan Buat Ibu Hamil Di Indonesia
Spot Babymoon Menawan Buat Ibu Hamil Di Indonesia

Babymoon kini sedang happening. Ini khusus dilakukan oleh ibu hamil (bumil)...

Next Article
Rekomendasi Honeymoon Sempurna untuk Pasangan Petualang
Rekomendasi Honeymoon Sempurna untuk Pasangan Petualang

Jika kamu cinta pasanganmu, tentu saja kamu akan melakukan segala hal...