1 Hari Menjelajah Sisi Lain Kota Bandung, Bogor dan Yogyakarta

December 3, 2015 Fani Rachmita

Traveling itu relatif. Tidak murah, tidak mahal. Tidak memakan waktu lama dan juga tidak memakan waktu sedikit. Tidak jauh dan tidak dekat. Yang menjadi tujuan dari setiap traveling adalah, kembali lagi ke rutinitas sehari-hari dengan pikiran dan tubuh yang lebih segar dan relaks juga tentunya memori yang tak terlupakan. Jadi, bagaimana kalau Anda hanya mempunyai 1 hari luang untuk traveling? Semua mungkin kok dilakukan. Bahkan hanya dalam 1 hari, Anda sudah bisa melihat sisi lain dari sebuah kota yang selama ini mungkin belum Anda ketahui. Tak percaya? (berbagai sumber)

 

Tebing Keraton, Bandung 

(foto: mooi bandoeng)

Bandung si kota Bunga selalu menjadi tempat tujuan wisata favorit untuk short getaway bagi para penduduk ibukota. Semua hal unik bisa Anda temui di Bandung, makanan, minuman, tempat wisata hingga tempat menginap yang selalu one of a kind. Bila lain kali Anda berkesempatan liburan di Bandung lagi, masukkan tempat ini dalam daftar tujuan wisata Anda, Tebing Keraton. Tebing ini juga disebut dengan nama "Instagram Hill" karena banyak anak muda yang datang mengambil foto keindahan alamnya dan mempostingnya ke Instagram. Lokasinya ada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, dari sini Anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Udara yang masih segar dan pemandangan hijau sangat menyegarkan mata. Di lokasi ini, Anda juga bisa trekking hingga ke puncak bukit untuk mendapatkan pemandangan yang lebih memesona lagi. 

1 Day Trip ke Tebing Keraton dari Yuk Trip 

 

Curug Nangka, Bogor

(foto: Visit Bogor)

Curug Nangka adalah wisata air terjun yang berada di kawasan Gunung Bunder, Bogor. Lokasinya yang berada di ketinggian 750 m dpl, membuat udara sekitarnya masih segar khas udara pegunungan. Selain Curug Nangka, ada 2 curug lain yang bisa Anda kunjungi berjarak 100 meter dari curug Nangka yaitu, curug Daun dan curug Kawung. Yang istimewa dari curug ini adalah, curug Nangka adalah air terjun bertingkat yang setiap tingkatnya mempunyai ketinggian sekitar 20 sampai 30 meter. Selain keindahan alam, di curug Nangka juga ada kawanan monyet liar yang bergelantungan di pohon. Monyet-monyet ini jinak dan sering meminta makanan kepada pengunjung yang datang. Yang ingin lebih lama menghabiskan waktu di kawasan ini bisa bermalam di area camping ground yang disediakan. 

1 Day Trip ke Bogor dari Yuk Trip

 

Desa Wisata Kaliburu, Yogyakarta 

(foto: dutawisata)

Wajah lain dari Yogyakarta adalah Desa Wisata Kalibiru. Berada di perbukitan Menoreh dengan ketinggian 450 meter di atas permukaan laut, Desa Wisata Kalibiru menawarkan pemandangan memukau dari kota  Yogyakarta. Untuk mendapatkan pemandangan spektakuler dimana Anda bisa melihat Waduk Sremo dari ketinggian, tentunya butuh sedikit kerja keras. Anda harus melakukan trekking hingga sejauh 7 km untuk mendapatkan pemandangan luar biasa ini. Sepanjang perjalanan trekking, bila beruntung Anda bisa bertemu dengan hewan-hewan langka seperti Elang Jawa dan bahkan Harimau Kumbang. Nantinya di akhir trekking, sebuah pohon pinus menjulang dengan papan di puncaknya bisa Anda naiki untuk akhirnya melihat keindahan perbukitan Menoreh. 

1 Day Trip ke Yogyakarta dari Yuk Trip

Previous Article
Pengalaman "Seru" di Aberu Villa Canggu
Pengalaman "Seru" di Aberu Villa Canggu

Rasakan pengalaman seru selama menginap di Aberu Villa Canggu.

Next Article
Jalan-Jalan di 3 Kebun Kopi Paling Indah
Jalan-Jalan di 3 Kebun Kopi Paling Indah

3 kebun kopi di Indonesia dengan fasilitas resor mewah di dalamnya.

Want more?

Visit our site

Discover