10 Permainan Air Seru di Bali

November 6, 2015 Elfida

Bali identik dengan pantai yang banyak tersebar, indah, dan cocok untuk segala jenis permainan air. Jajal permainan air seru ini untuk menantang adrenalin sekaligus membuktikan bahwa Anda adalah lelaki yang tak takut akan tantangan!

 

1. Flyboard

Flyboard ditemukan oleh Franky Zapata pada tahun 2012. Kalu melihat orang beraksi dengan flyboard, sontak mengingatkan pada Irnoman yang sedang melesat ke angkasa. Terlihat keren namun apakah semudah itu memainkannya? Caranya, Anda berdiri menginjakkan kaki di atas sebuah papan yang terhubung oleh selang panjang ke sebuah kapal. Jet yang ada di bawah papan kemudian dinyalakan sehingga Anda pun terlontar di atas air, mencapai ketinggian sampai 15 meter di atas air atau 2.5 meter di bawah air. Untuk percobaan pertama, biasanya Anda akan dibimbing oleh instruktur berpengalaman danterbang rendah dulu sambil mengatur keseimbangan. Tertarik?

 

2. Wakeboarding

Wakeboarding yang awalnya disebut skurfing karena terinspirasi dari jenis permainan water skiing dan surfing. Konon beritanya, diperkenalkan oleh Australia dan New Zealand. Anda akan berdiri di atas papan lebih besar dari skateboard namun lebih kecil dibanding surfboard yang disambungkan ke motorboat. Motorboat akan melaju sengan kecepatan 30-40 km/jam, tergantung berat badan Anda, tipe permainan yang diinginkan, namun tentunya mempertimbangkan kenyamanan peserta.

 

3. Sea Walker

Anda ingin melihat keindahan bawah laut Bali yang tak kalah bahkan lebih indah dari negara tetangga, namun tidak ingin repot diving dengan perlengkapan tabung oksigen yang tampak merepotkan? Tenang, ada Sea Walker untuk Anda coba. Anda tinggal berjalan di jalur yang sudah tersedia, menggunakan kostum dan helm khusus yang memungkinkan Anda bernapas di dalam air tanpa harus mengenakan masker dan membawa tabung oksigen sendiri! Sea Walker dapat dilakukan dalam grup sehingga akan menjadi pengalaman liburan seru bersama teman-teman.

 

 

4. Aqua Star

Kalau tadi Anda berjalan menuju bawah laut, kalau yang ini Anda menggunakan kendaraan mirip vespa! "Vespa" unik tersebut langsung terhubung dengan helm khusus supaya Anda leluasa bernapas di dalam air. Anda dan teman pun dapat mengendarainya sambil melihat-lihat pemandangan bawah laut yang indah. Unik, ya!

 

5. Diving

Cara konservatif namun masih meninggalkan kesan serta tantangan yang tak bakal terlupakan untuk menikmati pemandangan bawah laut Bali adalah diving alias menyelam. Didampingi instruktur handal dan berpengalaman, membuat Anda yang baru mencoba olahraga air satu ini tak perlu merasa khawatir. Asal Anda mengikuti instruksi dan melaksanakannya dengan baik, Anda akan naik ke permukaan dengan perasaan puas tak tertandingi!  

 

6. Snorkeling

Kalau masih ragu juga untuk menyelam, masih ada snorkeling yang memungkinkan Anda melihat keindahan biota laut Bali dari permukaan. Anda akan diajak ke titik-titik di mana banyak terdapat terumbu karang dan ikan-ikan cantik. Anda cukup mengenakan alat snorkel dan mengambang untuk menikmati keindahan tersebut. Jangan lupa untuk memberi makan dan berfoto dengan ikan-ikan, ya!

 

7. Parasailing

Parasailing adalah salah satu watersport yang banyak ditawarkan di pantai-pantai terkenal Bali. Terbang tinggi berkat parasut khusus yang disambungkan ke motorboat memungkinkan Anda menikmati pemandangan menakjubkan dari ketinggian! Jangan sampai lewatkan kesempatan mencoba parasailing, paling tidak sekali dalam seumur hidup, ya.

 

8. Donut Boat

Permainan ini terlihat menyenangkan. Namun begitu Anda duduk di perahu karet berbentuk bulat seperti donat dan dibawa melaju oleh motorboat di depan, Anda pasti menjerit! Entah ketakutan atau merasa girang... Kalau penasaran, langsung coba saja, yuk!

 

9. Flying Fish

Anda akan tiduran di atas perahu karet khusus yang diisi sampai 2 orang, kemudian dibawa terbang berkat ditarik dengan tali yang disambungkan ke motorboat. Kecepatan motorboat dan angin bisa membuat perahu karet Anda berdiri sampai hampir 90 derajat saat terbang! Rasakan adrenalin dan laju aliran darah Anda meningkat gara-gara permainan ini.

 

10. Jet Ski

Tidak usah banyak penjelasan lagi, jet ski adalah salah satu kegiatan seru yang harus dicoba kalau main di pantai, terutama pantai di Bali. Terlebih, ada potongan harga menarik untuk menikmati permainan ini.

 

Previous Article
Melihat Gerombolan Lumba-Lumba Melintas di Teluk Kiluan, Lampung
Melihat Gerombolan Lumba-Lumba Melintas di Teluk Kiluan, Lampung

Kali ini wilayah Lampung yang menjadi tujuannya. Anda bisa menemukan keindahan alam yang tak kalah indahnya...

Next Article
Gunung Rinjani; Untuk Petualang Sejati
Gunung Rinjani; Untuk Petualang Sejati

Jangan mengaku cinta Indonesia kalau belum pernah ke sini.

Want more?

Visit our site

Discover