10 Taman Bermain Terbaik (Saat Ini) di Indonesia

December 27, 2016 Elfida Lubis

Kita memang belum punya Disneyland dan Universal Studios, namun taman-taman bermain di bawah ini adalah yang terbaik di Indonesia dan tentunya tak kalah seru untuk dijadikan tujuan liburan bersama keluarga maupun teman-teman. 

 

 

1. Jatim Park 1 & 2

Foto: jawatimurpark.com

Siapa yang menyangka, di Batu, kota kecil berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Malang, Jawa Timur, ada taman bermain yang megah dan super seru. Berdiri di lereng bagian timur Gunung Panderman membuat taman bermain seluas kurang lebih 11 hektar ini menyatu dengan indahnya panorama alam sekitar dan suasana yang sejuk. Apa perbedaan antara kedua taman bermain tersebut? Jatim Park 1 menawarkan wahana permainan yang memacu adrenalin, seperti Spinning Coaster, Drop Zone, sampai rumah hantu, sementara di Jatim Park 2 kamu bisa menemukan wahana edukatif berkonsep alam, seperti Museum Satwa dan Batu Secret Zoo.

 

2. Trans Studio Bandung

Foto: travatour.com

Inilah taman rekreasi dalam ruangan terbesar di dunia. Trans Studio Bandung justru yang kedua setelah yang pertama berhasil dibangun di Makassar. Di sini, kamu akan puas bermain dengan 20 wahana yang dibagi menjadi tiga zona dengan tema berbeda, yaitu Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Di sini juga, kamu bisa mencoba salah satu roller coaster tercepat di dunia! Trans Studio Bandung ada di Jalan Gatot Subroto 289.

 

3. Kampung Gajah Wonderland

Foto: indonesia.travel

Kampung Gajah Wonderland berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM3.8, Lembang. Di Kampung Gajah, kamu dan keluarga bisa menikmati petualangan di alam terbuka, seperti menaiki ATV, ikut offroad, Sky Rider, Mini Buggy, 4D Rider, atau menikmati waterboom yang seru.

 

4. Sindu Kusuma Edupark

Foto: kusuma-edupark.com

Di taman bermain yang ada di Yogyakarta ini menghadirkan bianglala yang diberi nama Cakra Manggilingan, UFO, Rotary Cupcakes, Sepur Mini, dan masih banyak lagi wahana lainnya. Di sini, kamu juga bisa naik Segway di area taman hingga bermain trampolin. Di samping itu, taman ini juga bertemakan edukasi bagi anak-anak sehingga cocok menjadi tujuan rekreasi keluarga.

 

5. Jungle Land

Foto: visitbogor.com

Jungle Land di Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor adalah taman hiburan tematik terluas di Indonesia hingga saat ini. Nikmati puluhan wahana yang dibagi ke dalam 4 zona, yaitu Carnival, Eksplora, Tropicalia, dan Mysteria. Seperti halnya Jatim Park, Jungle Land juga memadukan unsur bermain dan pendidikan sehingga kamu juga bisa menemukan science centre yang seru.

 

6. Taman Wisata Matahari

Foto: taman-wisata-matahari-twm.blogspot.co.id

Masih terdapat di Kota Bogor, Taman Wisata Matahari adalah taman bermain keluarga murah meriah, tapi tak kalah seru dan menghibur dengan taman bermain lainnya. Terletak di daerah Puncak, Bogor, nikmati kebersamaan dengan keluarga di sini, berbalutkan alam yang indah dan udara sejuk.

 

7. Waterbom Bali

Foto: baligo.co

Main-main ke Waterbom saat berada di Bali juga bisa jadi pilihan seru untuk mengisi waktu liburan. Kamu bisa menemukan sejumlah wahana air yang seru, seperti Climax, Super Bowl, maupun Lazy River. Ada juga Constrictor yang merupakan seluncuran air terpanjang di dunia.

 

8. Taman Wisata Wonderia

Foto: wonderia-semarang.blogspot.co.id

Bertolak ke Semarang, kamu juga bisa menemukan taman rekreasi keluarga yang murah meriah dan cukup populer di kalangan warga Kota Lumpia ini. Namanya, Taman Wisata Wonderia. Sejumlah wahana ditawarkan di sini tanpa harga yang menguras kantong, mulai dari yang santai untuk dinikmati keluarga dan anak-anak seperti Merry Go Round, Kiddy Boat, dan Boom-Boom Car, sampai yang memicu adrenalin seperti Typhoon Coaster.

 

9. Dunia Fantasi

Foto: Flickr

Belum lengkap rasanya kalau belum menyebutkan tempat rekreasi satu ini. Sudah berdiri sejak tahun 1985, Dunia Fantasi pasti menjadi kenangan dalam masa kecil kebanyakan orang. Dunia Fantasi yang kerap disingkat Dufan adalah bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang juga memiliki tempat menarik lain untuk dikunjungi, seperti Taman Mini Indonesia Inda (TMII) dan Seaworld.

 

10. Hillpark Sibolangit

Foto: panoramio.com

Taman bermain satu ini ada di Medan, tepatnya di Sibolangit dan diklaim sebagai yang terbesar di Pulau Sumatera. Terbagi menjadi 3 tema besar yaitu Lost City, Toon Town, dan Heritage, dengan wahana seperti Roller Coaster Gelegar, Ferries Wheel, 4D Theatre, dan Amphiteathre berkapasitas 1.200 orang. 

Previous Article
5 Hotel Mewah di Bali Untuk Liburan Penuh Arti
5 Hotel Mewah di Bali Untuk Liburan Penuh Arti

Hotel-hotel mewah ini baru berdiri dan diresmikan di Bali.

Next Article
THR Natal Kamu Ga Bakal Habis Kalau Belanjanya di Sini
THR Natal Kamu Ga Bakal Habis Kalau Belanjanya di Sini

Cara liburan seru ga pake boros.

Want more?

Visit our site

Discover