11 Tempat di Indonesia Yang Tidak Cukup Dikunjungi Sekali

January 29, 2016 Elfida Lubis

Kunjungi tempat ini sekali dan siap-siap untuk kembali lagi.

 

BANYUWANGI

Foto: balidahlia.com

Indonesia boleh berbangga atas trofi yang diboyong Banyuwangi dari The United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Award 2016. banyuwangi berhasil menang pada kategori inovasi pemerintah daerah sebagai penggerak pariwisatanya. Kota di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Bali ini memang memiliki objek wisata tak kalah keren. Seperti misalnya Kawah ijen yang merupakan salah satu alasan utama orang berbondong-bondong ke sana. Kawah Ijen adalah danau kawah di Gunung Ijen, terkenal dengan fenomena blue fire atau api biru yang begitu indahnya. Fenomena ini muncul akibat adanya aliran cairan belerang yang banyak sekali di sekitar Kawah Ijen. Untuk dapat melihatnya, Anda harus melakukan pendakian dengan medan lumayan berat. Dibutuhkan persiapan fisik sebelumnya supaya Anda dapat melaluinya. Pemandangan yang ditawarkan Kawah Ijen semakin cantik jika dapat Anda saksikan di kala malam.

 

 

 

RINJANI, NTB

Kolam air panas di Segara Anak (Foto: thebackpackadventure.wordpress.com)

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia yang berada di Lombok ini menawarkan pemandangan tak terbantahkan indahnya. Jadilah orang paling beruntung saat menyaksikan alam yang begitu menakjubkan dari kaldera yang berada di puncak. Kaldera Gunung Rinjani memiliki keunikan tersendiri, yaitu danau yang dikenal sebagai Segara Anak atau Anak Laut karena warnai airnya yang biru seperti warna air laut, juga gunung kecil yang diberi nama Gunung Baru. Selain itu, sejauh mata memandang ke arah barat sampai timur, Anda bisa menjadi saksi keindahan Pulau Bali dan Pulau Sumbawa dari ketinggian. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang merupakan zona transisi bio-geografis antara Asia Tenggara dengan Australia. Di sekitar lereng gunung, banyak terdapat hutan subur dengan air terjun yang megah dan menawarkan suasana luar biasa. Trekking-lah di Gunung Rinjani, dan temukan surga di bumi.

 

RAJA AMPAT

 

Foto: www.journeyera.com

Destinasi ini jelas harus dimasukkan dalam bucket list Anda. Raja Ampat atau Surga Yang Tersisa, begitulah istilah yang kerap diberikan kepadanya,  merupakan kepulauan eksotis dengan 4 pulau utama, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Kalau orang asing sudah berebut mengunjungi destinasi yang terletak di ujung barat laut Kepala Burung Peninsula, Propinsi Papua Barat ini, sudah seharusnya kita pun seperti itu. Namun sayangnya, harga tiket ke sini masih begitu mahal. Ini merupakan pekerjaan rumah pemerintah dan kita bersama agar Raja Ampat juga dapat menjadi destinasi populer bagi traveler lokal.

 

PULAU KOMODO

Foto: travacello.com

Selain merupakan habitat binatang komodo yang langka dan dilindungi, di sini Anda juga akan menemukan sebuah pantai indah dan unik, yaitu Pantai Pink. Mengapa disebut Pantai Pink? Karena pasirnya berwarna merah muda, berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan, kemudian bercampur dengan pasir pantai.

 

LOMBOK

Foto: indonesia-tourism.com

Siapa yang tak tahu Lombok? Biasa ditempuh sekalian setelah mengunjungi Pulau Bali, Lombok menawarkan wisata air yang begitu magnificent di ketiga gili terkenal, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Gili dalam bahasa Lombok berarti pulau. Gili-gili tadi memiliki pantai berpasir putih, koral indah, dan air laut jernih.

 

BELITUNG

Foto: bangka-belitung.com

Tempat ini sontak berubah menjadi salah satu tujuan wisata paling diminati setelah film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata meledak! Paling tidak sekali dalam seumur hidup, Anda harus mengunjungi pulau ini. Pantainya indah yang dihiasi jajaran batu granit besar yang megah, wisata kuliner khas yang sungguh lezat, sampai wisata edukatif seperti Museum Kata Andrea Hirata.

Paket murah trip ke Belitung

 

YOGYAKARTA

Foto: Elfida Lubis

Malioboro adalah ikon tak terbantahkan kota pelajar ini, selain sederet ikon lainnya yang diakui sudah akrab dengan hampir sebagian besar turis lokal maupun asing. Namun tahukah Anda, kalau ternyata masih banyak atraksi lain di Yogyakarta yang sedang dikembangkan dan terbukti mampu menarik perhatian tertuju lagi kepadanya? Sebut saja Kalibiru, Goa Jomblang, Hutan Pinus, dan lain sebagainya. 

 

BANDUNG

Foto: Tito Dipokusumo

Kalau Anda sudah punya jadwal rutin ke kota kembang ini, kami tantang Anda apakah tahu kalau terdapat atraksi wisata hammocking seru di sana? Tepatnya di Tebing Masigit yang berada di Padalarang, hammock digantung di antara 2 batu besar di gunung karst dan bersiaplah untuk berayun. 

 

DIENG

Dieng merupakan dataran tinggi terluas di dunia setelah Nepal. Dengan tinggi mencapai 2.000 mdpl dan terletak di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, memiliki suhu berkisar antara 12-21 derajat Celcius di siang hari atau 5-9 derajat Celcius di malam hari, membuat Dieng menjadi salah satu wisata alam menarik di bumi Indonesia. Lingkungan sekitarnya beragam, mulai dari bentang alam menakjubkan, telaga-telaga cantik candi kuno, kawah, sampai Gunung Prau Dieng yang berada di ketinggian 2.565 mdpl dan merupakan puncak tertinggi di dataran tersebut. 

Diskon 60% lebih untuk paket perjalanan 3H2M dari Shine Tour & Travel

 

 

UBUD

Ubud adalah segalanya. Menawarkan budaya, ketenangan, dan kenangan. Perpaduan alam indah dan gay hidup kekinian ada di sini. Ubud cocok untuk segala jenis traveler, mulai dari backpacker sampai koper, solo maupun honeymooner.

Dapatkan penawaran menarik di Plataran Ubud Hotel & Spa

 

SABANG

Foto: halftheclothes.com

Sabang alias Pulau Weh adalah titik paling utara di Sumatera. Sering disebut juga titik Nol Kilometer Indonesia, memang tidak banyak yang bisa dilakukan di sini. Tujuan utama orang-orang ke sini selain untuk menikmati wisata pulau yang indah dengan melakukan water activities seperti snorkeling dan diving, juga wisata budaya khas yang seru. Tujuan utamanya, antara lain Pantai Iboih, Pantai Sumur Tiga, Pulau Rubiah, Tugu Nol Kilometer, Air Terjun Pria Laot yang sangat menakjubkan. Sabang dapat dicapai dengan pesawat terbang dari Medan yang langsung menuju ke Bandara Sabang. Atau kalau dari jalur laut, naik kapal feri dari Banda Aceh. Berkunjung ke sini, resapi budaya lokalnya dengan mengikuti gaya hidup serta kebiasaan setempat. Niscaya pemahaman Anda akan Indonesia akan naik berkali-kali lipat. 

Previous Article
Anda Beresiko Putus Setelah Trip Berdua Si Dia. Masih Berani?
Anda Beresiko Putus Setelah Trip Berdua Si Dia. Masih Berani?

Yakin mau mengisi valentine dengan trip berdua?

Next Article
Kami Tahu, Ini Yang Anda Ingin Lakukan di Akhir Pekan
Kami Tahu, Ini Yang Anda Ingin Lakukan di Akhir Pekan

Halnya biasa, namun penawarannya luar biasa!

Want more?

Visit our site

Discover