2 Spot Bungee Jumping di Pulau Jawa Ini Wajib Banget Anda Coba!

August 23, 2018 Chatarina Komala

Ingin menantang adrenalin dengan aktivitas ekstrem? Wajib coba bungee jumping (terjun lenting). Berikut dua tempat yang bisa Anda kunjungi di pulau Jawa!

Bungee jumping--atau terjun lenting dikenal sebagai aktivitas ekstrem yang bahkan, sering kali dianggap berisiko besar. Wajar saja, ketika melakukan terjun lenting, seseorang akan diikat tali (di ujung kaki atau badan), lalu melompat dari ketinggian tertentu. Tidak sekadar puluhan meter, lho. Ketinggiannya bisa mencapai ratusan meter!

Namun, jangan khawatir, kendati menyeramkan, aktivitas ini aman, kok. Tali yang digunakan sendiri bersifat elastis. Jadi, akan melar ketika mendapat sentakan dari orang yang melompat. Hampir seperti per, manakala permainan ini akan berhenti sampai isolasi dari tali berhenti.

Memang, sih, di Indonesia--bungee jumping belum terlalu populer. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan aktivitas ini. Nah, kalau Anda tinggal di pulau Jawa, setidaknya ada dua spot terjun lenting yang bisa Anda datangi. Apa saja?

 

1. Jembatan Rajamandala, Bandung

Ilustrasi: www.adityamardiansyah.wordpress.com

Mulanya, jembatan ini digunakan sebagai penghubung antara kawasan Bandung Barat dan Cianjur. Namun, warga setempat sekaligus peminat terjun lenting lantas memanfaatkan spot ini sebagai lokasi bungee jumping. Kalau penasaran, bisa langsung datang ke Desa Mandalawangi, Mandalasari, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat. Oh ya,s selain mencoba olahraga ekstrem di sana, Anda juga bisa menikmati sensasi berdebar-debar ketika berjalan di jalan kaca. Mirip seperti yang ada di Tiongkok!

 

2. Jembatan Duwet, Yogyakarta

Ilustrasi: www.onthespot.netnit.net

Di Yogyakarta, tepatnya kawasan Kulon Progo, ada pula satu spot bungee jumping yang wajib Anda coba. Di sana, Anda akan diajak untuk melompat dari ketinggian 60 meter, bahkan lebih. Nah, sama seperti Jembatan Rajamandala, fungsi utama Jembatan Duwet ini adalah untuk menghubungkan Kota Yogyakarta dan Kulon Progo. Namun, lama-lama dijadikan lokasi olahraga ekstrem seiring dengan peningkatan wisata Kulon Progo.

Previous Article
Yuk, Coba Latihan Panah di 4 Lokasi Jakarta Berikut!
Yuk, Coba Latihan Panah di 4 Lokasi Jakarta Berikut!

Salurkan hobi sekaligus rasa penasaran di 5 lokasi latihan panah Jakarta berikut!

Next Article
Ini Tempat Latihan Memanjat di Jakarta
Ini Tempat Latihan Memanjat di Jakarta

Memanjat tebing mungkin jadi salah satu hobi yang peminatnya sedikit. Masuk dalam kategori olahraga ekstrem...

Want more?

Visit our site

Discover