5 Kebun Binatang Unik di Dunia Wajib Anda Kunjungi

February 9, 2016 Fani Rachmita

Di mana lagi Anda bisa berinteraksi dengan hewan secara langsung kalau bukan di kebun binatang? Hampir semua kota pariwisata di dunia mempunyai kebun binatang. Di kebun binatang, ada unsur edukasi dan meningkatkan awareness dan kepedulian Anda terhadap hewan. Kebun binatang juga tempat tujuan wisata yang bisa dikunjungi oleh segala usia lho. Meski antusias, jangan lupa untuk mentaati segala aturan dan juga tata tertib selama berinteraksi dengan binatang-binatang di kebun binatang. Berikut ini 5 kebun binatang di dunia yang unik yang bisa menjadi tujuan wisata Anda tahun ini. 

 

Wellington Zoo, North Island, New Zealand

Kebun binatang pertama sekaligus terbesar di New Zealand ini menempati lahan seluas 32 acre. Lebih dari 500 hewan dengan 100 spesies berbeda menempati kebun binatang ini termasuk hewan-hewan langka seperti Harimau Sumatera dan Sun Bear, spesies beruang yang terkecil di dunia. Yang unik, kebun binatang ini mendedikasikan kualitas, dan habitat yang ramah bagi penghuninya yang meliputi pemanas berbahan sinar matahari. Juga ada sesi one-on-one dengan para hewan untuk mengedukasi pengunjung betapa pentingnya pelestarian alam. 


Australia Zoo, Sunshine Coast, Australia

Tentu, kebun binatang yang penuh dengan suasana petualang dan alam liar ditemukan oleh Steve Irwin, si pemburu buaya asal Australia. Kebun binatang ini mendorong pengunjungnya untuk lebih dekat dengan beragam spesies ular, koala, kangguru, wombat, macan, gajah dan juga 1000 spesies hewan lainnya. 


 Yokohama Zoo, Japan

Yokohama Zoo, Jepang disebut juga dengan Zoorasia yang dibangun pada tahun 1999. Menempati lahan seluas 100 acre, kebun binatang ini sangat rimbun dan luas yang memberikan ruang lebih besar bagi lebih dari 1.500 hewan dari 150 spesies. Faktanya, Zoorasia memang didesain dengan tema ramah alam dimana terdapat 7 area ekologikal seperti Hutan Tropis Asia, Dataran Tinggi Asia Tengah, Padang Rumpur Oseania, Pedesaan Jepang, Hutan Hujan Afrika dan Hutan Amazon yang didesain menyerupai habitat aslinya. Karena sangat luas, setiap pengunjung dibekali binocular (teropong) agar dapat melihat hewan-hewan lebih dekat. 

 

Basel Zoo, Switzerland

Basel Zoo merupakan salah satu kebun binatang yang sukses membiakkan hewan-hewan langka di dunia. Di sini Anda bisa melihat hewan-hewan yang langka dan unik yang jarang Anda temui di taman margasatwa lainnya. Lebih dari 600 spesies hewan termasuk leopard salju (snow leopards), cheetah, badak India, flamingo, kudanil pygmy, Somali wild ass dan okapi bisa Anda temui di sini. 

 

Bali Safari & Marine Park

Selama 5 tahun berturut-turut, Bali Safari & Marine Park  dianugerahi oleh Indonesian Travel and Tourism Awards (ITTA) sebagai Indonesia Leading Theme Park. Kebun binatang ini merupakan rumah bagi 60 spesies binatang termasuk hewan-hewan Indonesia yang sudah langka dan terancam punah seperti Komodo, Orang Utan, dan Bali Mynah. Di Bali Safari & Marine Park, Anda bisa melakukan banyak hal dan merasakan suasana alam liar yang sebenarnya. Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda ikuti seperti Night Safari, Elephant Back Safari serta berinteraksi langsung dengan aneka hewan di Animal Encounter. Tak hanya itu, Anda bahkan bisa bersantap malam sambal dikelilingi singa, meerkat dan landak di Tsavo Lion Restaurant. Tak ketinggalan pertunjukan Bali Agung, pertunjukan seni spektakuler kelas dunia bisa Anda nikmati juga di Bali Theater. Sempurnakan kunjungan Anda di Bali Safari & Marine Park dengan bermain air sepuasnya di Water Park & Fun Zone. 

Voucher Eksklusif untuk Paket Safari Night & Safari Legend dari  Bali Safari & Marine Park 

 

Previous Article
Bagaimana Tren Traveling di 2016?
Bagaimana Tren Traveling di 2016?

TripAdvisor, situs akomodasi terbesar di dunia, lewat studi TripBarometer-nya membentuk tim peneliti untuk ...

Next Article
11 Cara Menghemat Dana Untuk Traveling
11 Cara Menghemat Dana Untuk Traveling

Be a smart traveler!

Want more?

Visit our site

Discover