5 Lokasi Wisata yang Harus Banget Anda Kunjungi Saat di Palembang!

August 23, 2018 Chatarina Komala

Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi saat di Palembang. Apa saja?

Menjadi salah satu kota teramai di Pulau Sumatera, Palembang memiliki banyak destinasi wisata yang “ramah” turis. Jenisnya pun beragam, mulai dari wisata religi, sejarah, alam, hingga kuliner. Nah, kalau Anda sedang di sana atau setidaknya berminat untuk berkunjung ke Palembang, berikut 5 lokasi wisata yang harus banget Anda datangi. Apa sajakah?

 

1. Sungai Musi

Ilustrasi: www.wisatapriangan.co.id

Palembang identik dengan Sungai Musi yang mengalir di jantung kotanya. Di tengah-tengahnya, ada Jembatan Ampera yang menghubungkan sepanjang 1.177 meter. Nah, di tepian sungai terpanjang Sumatera ini ada beragam objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Di antaranya Restoran Terapung, Kampung Arab, Benteng Kuto Besak, dan masih banyak lagi.

Kalau lelah dan lapar, ada pula Pasar Sekanak yang hanya berjarak 50 meter dari Jembatan Ampera. Oh ya, di sana juga ada banyak pusat kuliner yang enak banget, serta suvenir, lho.

 

2. Pulau Kemaro

Ilustrasi: www.akutj.id 

Berlokasi di tengah Sungai Musi, di Pulau Kemaro--Anda bisa berkunjung ke satu kelenteng. Di sana, umat Buddha Palembang, atau bahkan dari seluruh penjuru Nusantara biasa datang untuk berziarah. Terdapat satu kisah yang melegenda di sana, tentang seorang putri Palembang yang menikah dengan pangeran dari Tiongkok. Kisah tersebut juga berhubungan dengan keberadaan pohon cinta; yang jika Anda dan pasangan mengukir nama di pohon tersebut--hubungan kalian akan berlanjut ke pelaminan. Tertarik mencoba?

 

3. Gunung Dempo

Ilustrasi: www.pergidulu.com

Berketinggian 3.159 mdpl, Gunung Dempo jadi objek wisata alam paling populer di Palembang. Selain panorama kebun teh yang cantik, di sana juga ada kawah yang dapat berubah sewaktu-waktu menjadi putih, biru, atau hijau.

 

4. Bukit Siguntang

Ilustrasi: www.rmolsumsel.com

Kendati berupa bukit kecil dengan ketinggian kurang dari 30 mdpl, Bukit Siguntang merupakan tempat yang disucikan. Pasalnya, di zaman Kerajaan Sriwijaya, bukit ini dikenal sebagai tempat beribadah untuk umat Buddha. Biasanya, di zaman sekarang--banyak pengunjung datang ke sana untuk berziarah ke makam bangsawan Palembang.

 

5. Taman Kambang Iwak

Ilustrasi: www.satriawongjawa.wordpress.com

Sudah ada di zaman penjajahan Belanda; Taman Kambang Iwak menjadi lokasi favorit banyak orang untuk bersantai sekaligus wisata bareng keluarga. Adapun satu spot yang identik dengan lokasi ini, adalah keberadaan kolam sepanjang 800 meter. Nah, selagi bersantai, Anda juga bisa bermain di area-area yang tersedia sekaligus wisata kuliner di beberapa restoran.

 

Previous Article
Mampir ke Palembang, Jangan Lupa 6 Kuliner Ini, Ya!
Mampir ke Palembang, Jangan Lupa 6 Kuliner Ini, Ya!

Menjadi lokasi dilangsungkannya Asian Games 2018, ini dia kuliner khas Palembang yang wajib Anda coba!

Next Article
Mari Lepaskan Stres dengan Main Trampolin di 4 Tempat Berikut!
Mari Lepaskan Stres dengan Main Trampolin di 4 Tempat Berikut!

Merasa stres akibat rutinitas harian? Butuh tempat untuk refresing dan melepas lelah? Kalau mau, yuk, main ...

Want more?

Visit our site

Discover