5 Manfaat Traveling

July 14, 2015 Josefine Yaputri

1. Memperluas Pergaulan

Sumber: http://www.outwardbound.org/

Dengan traveling kamu bisa memperluas pergaulanmu. Tidak perlu jauh-jauh traveling ke luar negeri, saat traveling di Indonesia, kamu pun bisa memperluas pergaulanmu. Dengan bertemu dengan sesama traveler lokal atau dengan traveler dari luar negeri yang datang ke Indonesia, kamu sudah memperluas pergaulanmu. Jangan segan-segan untuk mengajak ngobrol traveler lain yang kamu temui saat traveling. Selain bisa bertukar cerita, siapa tahu kamu bisa dapat rekomendasi tempat wisata baru.

2. Membuka Wawasan

Sumber: http://feijaocomarroz.deviantart.com/

Berada dalam lingkungan yang nyaman terlalu lama tidaklah menyenangkan. Lama-kelamaan, kamu akan merasa bosan dan terkungkung. Tidak hanya itu, kamu akan menjadi orang yang kaku dan berpikiran sempit. Dengan traveling, kamu keluar dari zona nyamanmu dan secara otomatis membuka wawasanmu. Kamu akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang. Mulai dari penjual makanan di pinggir jalan hingga pemandu wisata lokal. Selain itu, traveling akan membuatmu mengetahui banyak hal-hal baru yang tidak pernah kamu ketahui sebelumnya.

3. Menghilangkan Stres

Sumber: http://www.jenningswire.com/

Jika kamu tipe orang yang mudah stres, kamu harus sering traveling. Traveling adalah salah satu media terbaik untuk menghilangkan stres karena saat traveling, kamu pergi sejenak dari rutinitas sehari-hari yang membosankan sehingga pikiranmu lebih rileks. Saat kamu traveling, terutama ke tempat-tempat yang kamu sukai, seperti pantai atau gunung, kamu tentu membuat dirimu bahagia. Dengan demikian, stres akan hilang. 

4. Meningkatkan Kemampuan Beradaptasi

Sumber: http://www.inboundhow.com/

Ketika kamu traveling, terutama saat menjelajahi tempat-tempat baru, kamu tentu harus beradaptasi. Dengan sering traveling, kemampuan beradaptasimu akan meningkat. Asyiknya lagi, kemampuan beradaptasi tersebut tidak hanya bisa kamu praktekkan saat traveling, tapi juga bisa kamu terapkan di tempat kerja atau di lingkungan baru lain tempatmu berada. Jadi, jika kamu sering sulit beradaptasi, kamu bisa melatihnya dengan traveling.

5. Menyehatkan Tubuh

Sumber: http://www.puretravel.com/

Apakah kamu termasuk orang yang mudah sakit? Jika ya, kamu harus sering traveling. Saat traveling, secara otomatis kamu membuat tubuhmu terus bergerak, terutama saat kamu keliling berjalan kaki. Selain itu, dengan melakukan aktivitas outdoor saat traveling, seperti hiking dan diving saat traveling, berarti kamu sudah berolahraga. Banyak bergerak dan berolahraga akan membuat tubuhmu lebih sehat, apalagi jika setiap harinya kamu lebih banyak duduk di depan komputer. 

Previous Article
Traveling Saat Kantong Tipis
Traveling Saat Kantong Tipis

Beberapa tips untuk traveling saat sedang tidak punya uang.

Next Article
5 Tips Berwisata Kuliner
5 Tips Berwisata Kuliner

Ikuti 5 tips berikut ini supaya wisata kulinermu lebih asyik.

Want more?

Visit our site

Discover