5 Tempat Anti-mainstream untuk Merayakan Valentine di Jakarta

February 5, 2017 Fani Rachmita

Hari Valentine Anda bisa jadi tidak membosankan asal sedikit kreatif. Tidak perlu pergi ke luar kota atau bahkan luar negeri, di Jakarta pun banyak tempat romantis yang bisa Anda datangi.

 

Memandang Langit di Planetarium

Jakarta Planetarium and Observartory adalah planetarium yang dibuka untuk umum. Lokasinya ada di taman Ismail Marzuki. Planetarium ini adalah planetarium tertua di Indonesia lho. Ingat film “La La Land” saat Ryan Gosling dan Emma Stone menari di planetarium, romantis ya? Anda juga bisa mendapat suasana ini dengan ikut Pertunjukan Bintang di sini. Memadu kasih di hari Valentine sambil melihat taburan bintang-bintang. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 10.000 saja.

 

Menonton Pertunjukan Seni di Gedung Kesenian Jakarta

Gedung kesenian paling tua di Jakarta ini memiliki gaya bangunan neo-renaisance. Dibangun tahun 1821, gedung ini dulunya bernama Theater Schouwburg Weltevreden disebut juga Gedung Komedi. Banyak pertunjukan seni baik klasik maupun modern yang ditampilkan di sini.

 

Ngeteh Cantik di Apotek Chung Hwa

(foto: detik travel)

Kalau Anda ke kawasan Glodok, tepat di pinggir jalan setelah jembatan mall ada bangunan tua dengan papan cokelat di bagian depannya. Dulu, bangunan ini adalah sebuah Apotek bernama Apotek Chung Hwa, kini menjadi Pantjoran Tea House, sebuah rumah makan yang menyajikan beragam jenis chinese tea dan chinese food. Interiornya klasik dan romantis! Pilih tempat duduk dekat jendela untuk suasana yang romantis sambil menikmati sibuknya jalanan Jakarta.

 

Piknik di Taman Suropati

(foto: tempo)

Bawa homemade food, tikar dan pasangan Anda untuk piknik di taman rindang yang menyenangkan ini. Hamparan rumput hijau, pepohonan rimbun, kolam yang menyejukkan plus lingkungan yang bersih akan menjadikan tempat ini semakin menyenangkan untuk dijadikan tempat piknik romantis. Menjelang malam, kelompok orkestra yang rutin berlatih di taman ini akan menambah suasana syahdu Valentine Anda dengan pasangan. 

 

Menikmati Senja di Kalijodo

(foto: extreme ina)

Bekas lokalisasi yang kini menjadi skatepark dan arena extreme bike ini, jadi destinasi wisata baru di Jakarta. Di sini, Anda bisa menghabiskan waktu berjalan-jalan menikmati perubahan juga lingkungan baru yang bersih seakan bukan di Jakarta! Senja di Kalijodo juga tak kalah indah untuk menemani Anda dan pasangan bertukar cerita dan merayakan Valentine yang lebih berkualitas.

Previous Article
Tips Mengambil Foto Liburan dari Fotografer
Tips Mengambil Foto Liburan dari Fotografer

Benarkah yang diperlukan hanyalah kamera mahal?

Next Article
Liburan Santai di Kota
Liburan Santai di Kota

Kata rileks selalu berkaitan dengan liburan di pantai atau pergi ke gunung. Padahal, liburan di kota pun bi...

Want more?

Visit our site

Discover