5 Tempat Ngabuburit Asik di Bulan Ramadhan

July 3, 2015 Rizka Hidayat

Bosan menunggu waktu berbuka puasa tiba? Kerjaan hanya tidur di rumah dan scrolling timeline path atau instagram? Coba lihat beberapa tempat asik yang dapat kamu kunjungi untuk ngabuburit dibawah ini. Dijamin kamu akan lupa dengan rasa lapar dan haus yang melanda karena berpuasa.

1. IKEA

Photo credit: www.youtube.com

Yang baru pertama kali buka di Indonesia pada akhir tahun kemarin, IKEA (asal Swedia) merupakan tempat yang dapat kamu jadikan tempat ngabuburit asik selama bulan Ramadhan bersama teman-teman ataupun keluarga. Tidak, kamu tidak dianjurkan untuk duduk di restoran yang tersedia pada lantai 2 sambil menatapi dan menghirup wangi makanan yang tersedia, tetapi kamu dapat menghabiskan sisa waktu puasamu dengan mengelilingi show roomnya.

Show room yang dilengkapi oleh furniture atau perlengkapan rumah yang dapat kamu jadikan inspirasi desain rumahmu ini, dapat kamu jadikan sebagai tempat photoshoot seru-seruan kamu dan teman-teman ataupun keluarga. Banyak sekali miniatur-minitaru rumah serta perlengkapan rumahnya yang sangat lucu dan unik yang dapat kamu jadikan background foto dan kemudian di upload di Instagram ataupun Path dengan hashtag #ngabuburitasik.

 

2. Exitway

Photo credit: gamer6969.blogspot.com

Masih membicarakan kawasan Serpong, Exitway merupakan sebuah tempat yang menawarkan permainan escape room yang sekarang sedang populer. Escape Room adalah sebuah permainan misteri yang di mana kamu (dan teman-teman atau keluarga) ditantang untuk memecahkan sebuah masalah baknya seorang detektif agar kamu dan teman-temanmu dapat keluar dari 'Room' atau ruangan di mana kamu dan teman-temanmu di kurung.

Permainan ini membutuhkan waktu yang lama agar masalahnya terpecahkan karena mendorong para pemain untuk berpikir keras untuk menemukan sebuah strategi yang dapat memlepaskan mereka dari kurungan tersebut. Maka dari itu, Exitway sangat cocok sekali untuk dijadikan tempat ngabuburit yang seru. Dijamin kamu tidak akan merasakan bahwa waktu berbuka puasa pun telah tiba.

 

3. Niagara Dance School

Photo credit: oliviamarzuki.wix.com

Niagara International Dance Studio adalah sekolah (akademi) menari yang dikenal secara global. Dance Studio ini telah berjalan selama kurang lebih 10 tahun dan berbasis di Russia, negara yang dikenal sebagai negara dimana tarian ballet klasik lahir. Oxana Dovbnya, seorang penari terkenal, juri dan co-founder dari Niagara International Dance Studio dari Russia, membawa keahliannya ke Indonesia dan kemudian membuka cabang pertama dari Niagara International Dance Studio di Asia Pasifik.

Niagara International Dance Studio pertama kali launching di Jakarta pada bulan November tahun 2014 lalu. Kamu dapat jadikan Niagara International Dance Studio menjadi tempat ngabuburit pada Ramadhan kali ini. Di sana, kamu dapat mencoba kelas menari seperti Ballroom Dance, Latin Dancesport, Classical Ballet, Modern Dance, Salsa & Social, Latin, Hip-Hop, Zumba, dan masih banyak lagi. Menari juga termasuk ilmu kan? Dan kata banyak orang, memperluas ilmu atau keahlian akan mendapatkan pahala, apalagi jika dilakukan pada bulan puasa.

 

4. Kursus Masak Bee

Photo credit: thewell-travelledpostcard.com

Kapan lagi belajar memasak untuk mempersiapkan diri agar dipinang oleh lelaki idaman? Semua lelaki pasti mendambakan seorang wanita yang dapat memasakkannya makan-makanan yang enak dan sehat ketika ia pulang kerja ataupun untuk sahur dan berbuka puasa. Pada kesempatan kali ini, selagi libur panjang berlangsung, kamu dapat melatih keahlian masak-memasakmu bersama Kursus Masak Bee.

Di sana, kamu dapat belajar memasak aneka ragam hidangan simpel namun lezat seperti Kwetiau, Ayam Kremes Bersarang Istimewa, Dendeng Singapore & Taiwan, Bakpau Halus, Snack Durian, dan masih banyak lagi. Menu masakan yang akan diajarkan berbeda-beda setiap harinya, jadi pastikan kamu melihat jadwalnya di website mereka terlebih dahulu. Jangan salah ya, karena Kursus Masak Bee juga terbuka untuk lelaki yang memiliki hobi memasak. Jadi, kamu dapat membawa pasanganmu untuk belajar memasak dan menambahkan keahlian bersama. Seru bukan?

 

5. LPPMS Mustika Ratu

Photo credit: www.careerfirstinstitute.com

Selain melatih keahlian memasakmu, kenapa tidak sekalian melatih keahlian berdandan? Make-up memang menjadi salah satu hobi wanita untuk tampil lebih cantik. Dengan kursus make-up di LPPMS Mustika Ratu kamu dapat menghabiskan waktu secara cepat sehingga tidak terasa waktu berbuka puasa telah tiba.

Sejak tahun 1977, Ibu BRA. Mooryati Soedibyo mengajarkan ilmu kecantikan tradisional kepada para ahli kecantikan. Kemudia, murid-murid beliau dari segala penjuru Indonesia dan mancanegara pun tiada henti mengunjungi Ibu Mooryati demi belajar rahasia ilmu perawatan kecantikan darinya. Melihat antusias yang begitu besar, akhirnya beliau memutuskan untuk membuka sebuah lembaga pendidikan kecantikan pada tahun 2003 yang dinamakan "Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS) Mustika Ratu".

Previous Article
5 Tempat Wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi
5 Tempat Wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi

Tempat wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi!

Next Article
Festival-festival Seru di Bali yang Wajib Kamu Hadiri
Festival-festival Seru di Bali yang Wajib Kamu Hadiri

Di Bali, kamu tidak hanya bisa berbelanja atau melakukan watersport.

Want more?

Visit our site

Discover