5 Tips Agar Tidak Mati Gaya Saat Harus Transit Lama di Airport

November 13, 2015 Fani Rachmita

Menunggu adalah pekerjaan yang membosankan. Bagaimana kalau Anda harus menunggu di bandara internasional sebelum melanjutkan perjalanan Anda selanjutnya ke tempat tujuan?  Apalagi bila Anda harus mengalami waktu transit yang terbilang lama. Yuk, ubah pengalaman "membosankan" ini menjadi pengalaman yang menyenangkan dengan beberapa tips berikut ini. (berbagai sumber)

 

1. Adventure!

Jadikan momen menunggu di bandara ini jadi petualangan baru untuk Anda. Set mood ke traveling mode on already, supaya momen menunggu Anda tidak membosankan dan juga membantu mem-boost mood. Lihat ini sebagai pengalaman positif, dimana Anda bisa berpotensi bertemu dengan orang baru dan melihat hal-hal baru. 

 

2. Research 

Sama seperti saat Anda akan memulai perjalan, do some research. Browsing bandara transit Anda, apa saja yang ada di area bandara yang bisa Anda kunjungi. Dari tempat makan, toko dan tempat-tempat lain seperti museum, gym atau tempat bermain untuk anak-anak. Cek di website bandara, bila ada map, cetak dan tandai tempat-tempat yang Anda ingin datangi. Cek juga, apakah airport tempat transit Anda menyediakan layanan penitipan barang. Kalau masa transit terbilang lama, menitipkan barang Anda bisa memudahkan Anda bergerak menjelajah airport . 

 

3. Tourist Attractions

Beberapa airport dekat dengan tourist attraction. Pastikan dulu waktu transit Anda cukup untuk mendatangi tempat-tempat itu. Pastikan juga transportasi seperti bus dan kereta yang terkoneksi langsung dengan airport Anda. Jadi Anda tak harus membayar ongkos taksi yang mahal. 

 

4. Gate Directions

Jangan sampai ketika Anda tengah asyik menjelajah airport, Anda malah jadi tersesat saat harus kembali ke gate untuk penerbangan berikut. Sebelum mulai jalan, tanyakan dulu ke airline staff rute dan gate penerbangan Anda berikutnya. Datangi langsung gate flight Anda berikutnya, agar Anda lebih familiar dengan jalan dan situasi sekitar.

 

5. Essentials

Lelah berjalan? Saatnya membuka buku, memainkan game atau menyalakan laptop Anda untuk menghabiskan waktu. Duduk di restoran sambil memesan makanan juga bisa dilakukan. Set alarm di telepon Anda, 45 menit atau lebih sebelum jam keberangkatan flight berikutnya untuk mengingatkan Anda. 

 

Siap untuk melanjutkan perjalanan? Cek informasi traveling dengan meng-klik link di bawah ini

Previous Article
Jangan Lakukan Permainan Ini Sendirian!
Jangan Lakukan Permainan Ini Sendirian!

Permainan menantang adrenalin yang tambah seru bila dilakukan berkelompok.

Next Article
Melihat Pulau Melayang di Film "Avatar" di ZhangJiaJie
Melihat Pulau Melayang di Film "Avatar" di ZhangJiaJie

Anda pasti pernah menonton film Avatar. Scene pulau-pulau mengapung yang menjadi lokasi utama film ini ter...

Want more?

Visit our site

Discover