5 Trik Membantu Anak Siap Menghadapi Masa Depan Yang Lebih Cerah

February 25, 2016 Elfida Lubis

Mengasuh anak adalah tanggung jawab penuh orangtua. Mempersiapkannya menjadi pribadi tangguh sekaligus menyenangkan sedari dini, adalah tantangan tersendiri. Namun Anda tidak perlu khawatir harus melakukannya semua serba sendiri karena lewat ilmu yang banyak dan bisa diperoleh dari sekitar, tugas dan beban Anda dapat menjadi lebih ringan. Yuk, cari tahu 5 aktivitas penting yang sebaiknya dilakukan sedari dini untuk mempersiapkan masa depannya yang lebih cerah.  

 

1. Memaksimalkan Potensi

Potensi anak dapat dideteksi sedari dini lewat kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan sehari-hari. Untuk itu, ada trik tertentu yang dapat dilakukan oleh orangtua bila ingin memaksimalkan potensi anak-anak mereka lewat trik tertentu. terlebih ketika anak Anda masih berada di usia keemasan atau golden age (6-36 bulan). Menurut beberapa psikolog anak, trik tersebut berkaitan dengan hubungan antara orangtua dan anak, misalnya dengan bagaimana bereaksi saat anak menangis, bahasa tubuh, memilihkan mainan yang tepat, menciptakan lingkungan yang aman, aktivitas membaca dan menyanyi untuk anak, dan lain sebagainya. Kalau Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai usaha pemaksimalan potensi pada anak ini, Anda bisa membawa anak ke Golden Baby School yang memiliki program khusus untuk itu. Memadukan berbagai konsep yang dikemas dalam Multiple Intelligences & Early Stimulation Program serta program pendukung lainnya. 

 

2. Mengembangkan Kemampuan Otak 

Selain menambah bakat dan keterampilan tentu saja, melatih musik sedari dini pada anak memiliki banyak manfaat untuk masa depannya. Manfaat tersebut antara lain melatih perkembangan otak, kecerdasan, dan kreativitas. Lebih lanjut, pelatihan musik yang dilakukan secara kontinyu mengajarkan empati dan kerja keras untuk mencapai kesempurnaan. Yuk, kenalkan musik pada anak Anda sedari dini dengan paket menarik yang ditawarkan oleh Sekolah Musik Tiara Kasih Cantata. Sekolah Musik Tiara Kasih Cantata berkomitmen dalam membantu menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik lewat pendidikan musik. Sekolah Musik Tiara Kasih Cantata fokus pada pengembangan bakat musik yang merupakan karunia sedari dini sebagai langkah meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional, dan sosial demi masa depan si anak yang lebih gemilang. Percayakan pendidikan musik anak Anda pada sekolah yang diasuh oleh guru-guru terpercaya dan profesional yang berlokasi di Ruko Puri Mansion Blok A No. 52 Kembangan, Jakarta Barat.

 

3.  Membiasakan Bersosialisasi

Anak juga harus dilatih bersosialisasi sedari dini untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk yang bakal terjadi di usia berikutnya. Bawa mereka ke tempat-tempat yang dapat mengakomodasi dengan baik kebutuhan tersebut, seperti misalnya Gymboree yang merupakan tempat bermain dan belajar untuk anak-anak berusia 6 bulan sampai 4 tahun. Dengan bertemu orang lain dan beraktivitas bersama, anak bisa menggali kreativitas, rasa ingin tahu, dan imajinasi yang lebih lagi. Gymboree memiliki berbagai arena permainan indoor di Playdium. Selain itu, mereka juga menawarkan beberapa kelas pelatihan seperti Play Class, Music Clas, dan Art Class.

 

4. Menjadikannya Anak Aktif dan Bertanggung Jawab

Tak ada yang lebih menyenangkan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga selain melakukan outdoor activity. Selain mempererat hubungan, kemampuan motorik mereka pun terasah dengan kegiatan outbond ini, selain melatih keberanian dan menumbuhkan rasa percaya diri. Tak perlu jauh-jauh, cukup arahkan tujuan Anda ke Kampung Main Cipulir. Anak bisa melakukan berbagai kegiatan seru di lahan super luas, dipayungi rindangnya pepohonan. Selain outbond, Anda dan anak juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berenang, mengendarai ATV, menangkap ikan, berkuda, dan masih banyak lagi termasuk wisata kuliner. 

 

5. Mempererat Hubungan 

Pererat hubungan Anda dengan anak, khususnya anak perempuan dengan cara melakukan spa bersama di rumah. Anda dan anak bakal sama-sama mendapat keuntungan. Anda pun tak perlu khawatir anak bakal rewel karena bosan. Nah, untuk mempermudah kegiatan spa di rumah, cek penawaran diskon untuk paket Hand & Foot Spa for Mom dari KEN Family Home Spa berikut ini. 

Previous Article
4 Hotel Menawarkan Promo Bundling Menginap + Tiket Java Jazz Festival 2016!
4 Hotel Menawarkan Promo Bundling Menginap + Tiket Java Jazz Festival 2016!

Anda tentu tak mau ketinggalan promo istimewa ini!

Next Article
Mengapa Orang Selalu Kembali ke Jawa Timur
Mengapa Orang Selalu Kembali ke Jawa Timur

Apakah alasan Anda ada di daftar ini?

Want more?

Visit our site

Discover