Akan Mengunjungi China? Baca Dulu Tips Dari Penulis Travel Ini

December 9, 2015 Fani Rachmita

Ada banyak alasan mengunjungi China. Dinamisme masyarakatnya, perbauran kontras gedung tinggi dan orang-orang yang masih memegang teguh tradisi, hingga kebudayaanya yang tak lekang waktu. (sumber: Telegraph)

Memang, banyak alasan mengunjungi China, Michelle Jana Chan, kontributor untuk Telegraph dan juga di BBC’S Global Guide on The Travel Show, merangkumnya untuk Anda. Termasuk tips dan harus kemana Anda pergi saat mengunjungi China.

 


Ambil Rute Tak Biasa

Komplain yang banyak Michelle terima dari seseorang yang mengunjungi China adalah kepadatan di tempat tujuan. Menurut Michelle, cobalah untuk menghindari area-area yang banyak dikunjungi para turis kebanyakan. Biasanya itinerary turis kebanyakan adalah Forbidden City, The Great Wall, Terracotta Army, Chengdu’s Panda Sanctuaries dan Three Gorges Cruise berakhir di Shanghai. Karena banyaknya minat wisatawan ke tempat-tempat ini, area pun menjadi penuh dan tidak nyaman. Michelle menyarankan untuk mengetahui dulu apa yang ingin Anda lihat di China, karena China menyediakan segalanya.

 

Naik Kereta

Michelle menyarankan untuk menggunakan kereta dibanding pesawat bilang ingin melanjutkan perjalanan ke daerah sekitar. Ini bisa membuat Anda berbaur dengan masyarakat lokal. Pengalaman seperti ini yang akan Anda ingat dibanding sibuk mengejar untuk sampai ke tujuan wisata berikutnya. 

 

Skyline View

Anda yang mencari pemandangan skyline dan senang dengan suasana kota dengan proyek arsitektural yang inovatif dan artistik lebih baik mengarahkan kakinya ke Shanghai, area finansial dan komersial. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Beijing’s Olympic Village dan ibukota dari distrik seni kontemporer yang disebut 798. 


Belajar Sejarah

Ingin lebih tahu dan belajar tentang peradaban China yang berusia 5,000 tahun? Ini bisa Anda lihat lewat museum dan monumen di negara ini. Dari kaisar pertama Terracotta Warriors di Xi’a ke Kota Terlarang di Beijing yang akan memberikan “cerita” dari istana kaisar dari Dinasti Ming hingga akhir Dinasti Qing. Perlu diketahui, atraksi wisata ini termasuk Istana Musim Panas Beijing dan Great Wall yang dekat dengan ibukota (Badaling) adalah atraksi wisata yang paling padat.


Petualangan 

Anda yang berjiwa petualang bisa mengunjungi situs-situs yang tak terlalu terkenal dan tidak terlalu padat seperti gua Buddhist di Dunhuang dan Padang Pasir Taklamakan (Taklamakan Desert). Untuk museum yang tak terlalu padat pengunjung, Anda bisa mengunjungi Shaanxi History Museum, Xi’an Museum dan Museum of Han Yangling serta Zhejiang Provincial Museum . 


Menjadi Lokal

Bagi yang ingin melihat bagaimana keseharian masyarakat China, Anda bisa membuat itinerary dengan kecepatan yang sedikit lambat seperti jalan-jalan ke taman umum, menelusuri jalan-jalan belakang, mengunjungi traditional tea house atau kuil-kuil yang sepi. Jadwal yang seperti ini menurut Michelle, akan membawa Anda ke tempat-tempat tak terduga. “Jalanan kecil yang memandu Anda menemukan halaman dengan pohon plum yang sedang berbunga, mendengar seniman jalanan bermain di pinggir jalan, melihat anak-anak sekolah bersepeda menuju sekolahnya dengan menggunakan seragam biru dan putih. Anda jadi bisa melihat keseharian masyarakat lokal dari sudut pandang masyarakat lokal, bukan sebagai turis,” tutupnya. 

 

Keliling China dengan Potongan Harga Bombastis dari Megatara Travelindo Utama

Previous Article
Sudah Siap Nonton Star Wars? Cek Dulu 6 Lokasi Syutingnya Yang Bisa Jadi Traveling Bucket List Anda
Sudah Siap Nonton Star Wars? Cek Dulu 6 Lokasi Syutingnya Yang Bisa Jadi Traveling Bucket List Anda

Termasuk penggemar fanatik Star Wars? Sudah memasukkan negara-negara ini belum dalam traveling bucket list ...

Next Article
Yuk Kunjungi 3 Negara Ini Bersama Hewan Peliharaan Anda
Yuk Kunjungi 3 Negara Ini Bersama Hewan Peliharaan Anda

Untuk Anda, hewan peliharaan sudah tidak dianggap sebagai hanya "hewan peliharaan" namun juga sahabat setia...

Want more?

Visit our site

Discover