Alpen, Pegunungan Cantik di Eropa

September 7, 2015 Josefine Yaputri

Eropa tidak hanya terkenal akan bangunan-bangunan bersejarahnya saja, tapi juga keindahan alam yang amat luar biasa. Kini saatnya Anda mengunjungi Pegunungan Alpen yang cantik dan dingin. 

Sumber: Top HD Gallery

Dalam Bahasa Inggris, Pegunungan Alpen lebih lebih dikenal sebagai Alps. Pegunungan Alpen sendiri membentang di beberapa negara Eropa, dari Negara Austria dan Slovenia di sebelah timur, lalu melalui Negara Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, hingga ke Prancis di sebelah barat. Nama Alpen sendiri diduga berasal dari Bahasa Latin, yaitu 'albus' yang berarti putih dan 'altus' yang berarti tinggi. Di antara banyak gunungnya, Mont Blanc merupakan gunung tertinggi di Pegunungan Alpen yang memiliki ketinggin 4.808 meter di perbatasan Prancis-Italia.

Sumber: Wallfon

Sumber: Simanaitis Says

Sumber: 1 Zoom

Di antara berbagai gunung Alpen, Anda pun dapat melihat gunung yang selama ini dikenal sebagai 'Gunung Toblerone', yaitu Gunung Gornergrat. Dibagi menjadi Alpen Barat dan Alpen Timur, pembagian Alpen didasarkan pada sepanjang garisan di antara Danau Constance dan Danau Como, melalui Sungai Rhine, Liro, dan Mera. Bila selama ini di Indonesia Anda melihat segala sesuatu yang tropis, tidak ada salahnya Anda melihat 'dinginnya' Pegunungan Alpen yang besar dan cantik.

Previous Article
Ajaibnya Menara Miring Pisa di Italia
Ajaibnya Menara Miring Pisa di Italia

Mari mengunjungi menara miring terkenal dunia yang ramai dikunjungi dan tetap berdiri kokoh.

Next Article
Kolosseum: Arena Gladiator yang Megah di Roma
Kolosseum: Arena Gladiator yang Megah di Roma

Mari melihat langsung koloseum yang megah di Kota Roma.

Want more?

Visit our site

Discover