Asyiknya Berolahraga di Stadion Gelora Sriwijaya

September 10, 2015 Josefine Yaputri
Sumatera Selatan tidak melulu soal pempek dan wisata kuliner lainnya. Saat berwisata ke Sumatera Selatan, Anda pun dapat berolahraga di Stadion Gelora Sriwijaya.

Sumber: Rmol Sumsel

Berlokasi di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Stadion Gelora Sriwijaya lebih dikenal dengan nama Stadion Jakabaring. Stadion ini merupakan sebuah stadion multifungsi terbesar ketiga yang ada di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadio Utama Palaran. Tidak hanya megah, stadion ini pun telah diakuin sebagai salah satu stadion terbaik yang bertaraf internasional. Stadion ini memiliki fungsi utama sebagai tempat diadakannya berbagai pertandingan sepak bola dimana bisa memuat hingga 40.000 orang dengan luas lahan 40 hektar. Sangat luas, bukan? Terutama di akhir pekan, banyak warga lokal yang berolahraga di sore hari, seperti jogging.

Sumber: Radar Cirebon

Sumber: Flickr

Sumber: Wikipedia

Bangunan stadion pun begitu unik. Atapnya berbentuk perahu dengan layar terkembang yang melambangkan simbol kejayaan Kerajaan Sriwijaya di Bidang Maritim. Sekadar informasi, stadion ini dibangun pada 1 Januari 2001 karena ditujukan sebagai tempat diselenggarakannya PON XVI yang dilangsungkan pada 2 September 2004. Sebagai sebuah stadion megah, Stadion Gelora Sriwijaya pun menjadi markas klub sepak bola Indonesia, yaitu Sriwijaya FC. Pada tahun 2011, stadion ini juga menjadi tempat diselenggarakannya acara pembukaan dan penutupan Sea Games. Selain dapat jogging di kompleks stadion, Anda pun juga dapat berenang di kawasan kolam renang berstandar internasional.

Previous Article
Candi Bumiayu: Situs Peninggalan Agama Hindu di Sumatera Selatan
Candi Bumiayu: Situs Peninggalan Agama Hindu di Sumatera Selatan

Mari melihat situs peninggalan Agama Hindu di Sumatera Selatan.

Next Article
Mengunjungi Benteng Kuto Besak di Kota Palembang
Mengunjungi Benteng Kuto Besak di Kota Palembang

Mari mengunjungi Benteng Kuto Besak di Kota Palembang

Want more?

Visit our site

Discover