Asyiknya Diving di Misool Raja Ampat

September 11, 2015 Josefine Yaputri
Anda suka diving? Jika jawabannya ya, Anda harus pergi ke Misool, Raja Ampat. Pulau ini merupakan salah satu surga bagi para penyelam dunia.

Sumber: Reef and Rainforest

Selama ini, Kepulauan Raja Ampat kerap dikenal sebagai "Amazon of the Sea" karena keindahan bawah lautnya yang amat luar biasa. Sebagai sebuah kepulauan, Raja Ampat pun memiliki banyak pulau yang bisa Anda kunjungi. Di sebelah utara Raja Ampat, Anda pun bisa mengunjungi Pulau Misool yang berbatasan langsung dengan Laut Seram. Terletak cukup jauh dari pusat Raja Ampat, Misool memiliki sejuta pesona yang mungkin tidak Anda jumpai di tempat lain. 

Sumber: Flickr

Sumber: Misool Eco Resort

Sumber: Reef and Rainforest

Di Misool sendiri, ada banyak titik penyelaman atau dive spot yang bisa Anda jelajahi. Satu di antaranya adalah Boo Window yang terumbu karangnya membentuk jendela bulat. Biasanya, para penyelam 'bermain-main' di jendela tersebut dan keluar masuk saat menyelam. Jadi, di Misool, tidak hanya bisa menyelam dan menjelajahi banyak dive spot, Anda pun juga bisa 'bermain-main' sambil melihat terumbu karang sehat berwarna-warni yang hidup di bawah laut Raja Ampat. Jika beruntung, Anda pun bisa melihat pari manta yang besar tengah 'terbang' di lautan luas Raja Ampat. Diving di Misool, Raja Ampat memang sangat asyik!

Previous Article
Wayag: Tempat Wisata Wajib di Kepulauan Raja Ampat
Wayag: Tempat Wisata Wajib di Kepulauan Raja Ampat

Ada yang bilang, Anda belum ke Raja Ampat kalau belum pernah ke Wayag.

Next Article
Tanjung Kasuari: Wisata Pantai di Kota Sorong
Tanjung Kasuari: Wisata Pantai di Kota Sorong

Mari berwisata di Tanjung Kasuari, Sorong.

Want more?

Visit our site

Discover