10 Atraksi Menarik Bukan Pantai di Manado

October 7, 2016 Elfida Lubis

Kalau kemarin, Grivy sudah membahas soal pulau dan taman bawah laut yang menawan di Manado selain Bunaken, kali ini kita bahas obyek wisata alam lainnya, yuk

 

 

1. Danau Tondano

Danau ini adalah danau vulkanik yang seperti Danau Toba, juga memiliki pulau di tengahnya. Danau seluas 4.000 hektar ini diapit oleh Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Di sini, Anda bisa melihat aktifitas nelayan menangkap ikan menggunakan keramba atau berkeliling danau menikmati pemandangan sekitar naik perahu motor.

 

 

Foto: angga-android.blogspot.com

2. Air Terjun Ratahan Telu

Gerbang menuju air terjun ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Manado. Setelah sampai di gerbangnya, Anda masih harus berjalan kurang lebih 20 menit untuk sampai di air terjun yang juga kerap disebut Air Terjun Desa Kali. Suasana yang masih sepi membuat Anda semakin bebas menikmati air terjun cantik ini.

 

 

 

3. Arung Jeram Sawangan

Kalau Anda suka dengan olahraga ekstrim arung jeram, berarti Anda harus mencoba untuk melakukannya di Sungai Sawangan. Arus sungai ini cukup deras dan menantang adrenalin Anda berkat lintasan sepanjang 9 kilometer yang ditempuh selama 2 jam. Perjalanan akan dimulai di Resort River Park, Desa Sawangan.

 

 

Foto: langgitbirutimur.blogspot.com

4. Gunung Dua Sudara

Gunung ini terkenal unik karena di sana ada satwa unik bernama Tarsius. Tarsius adalah jenis monyet kecil berukuran 15 sentimeter, bermata bulat dan besar yang ukurannya hampir setengah dari ukuran wajahnya. Namun tak bisa dipungkiri, bahwa gunung ini menawarkan keindahan luar biasa.

 

 

Foto: indonesia-tourism.com

5. Gunung Tumpa

Pecinta dunia fotografi wajib ke sini karena Gunung Tumpa yang berada di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken ini memberi pemandangan sunrise dan sunset terindah, dilatari view kota Manado secara keseluruhan.

 

 

 

6. Pahatan Tebing Bukit Kasih

Bukit ini berjarak sekitar 55 kilometer dari pusat kota Manado. Bukit ini melambangkan keharmonisan umat beragama, terlihat dari adanya 5 tempat ibadah dari 5 agama berbeda di sana. Hal fenomenal lain yang bisa ditemukan di sini adalah 2 pahatan wajah di tebing, konon merupakan wujud dewa-dewi Minahasa bernama Toar dan Lumimuut.

 

 

7. Patung Yesus Memberkati

Patung Yesus Memberkati adalah salah satu ikon kota Manado yang layak untuk dikunjungi. Patung setinggi 50 meteran ini ada di kawasan perumahan elit Citraland Winangun. Meski begitu, Anda tidak akan dipungut bayaran untuk melihatnya. Mengunjunginya di pagi hari akan menambah sensasi karena sinar mentari yang jatuh menimpa patung memberi unsur magis tersendiri.

 

 

Foto: indonesia-tourism.com

8. Kawasan Boulevard

Kawasan Boulevard berada di sepanjang Jalan Pierre Tendean dan sudah menjadi landmark kota Manado. Ramai warga yang datang di sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di sini. Setelah itu, dilanjutkan dengan wisata kuliner.

 

 

Foto: indeks.co.id

9. Jembatan Soekarno

Diresmikan pada Mei tahun lalu, Jembatan Soekarno dan juga Menara Lilin di dekatnya banyak dikunjungi untuk spot foto-foto. Sampai-sampai, banyak penyedia jasa foto langsung jadi di sana. 

 

 

Foto: indonesiakaya.com

10. Kerajinan Keramik Pulutan

Kerajinan keramik di sini terkenal karena kualitas terbaiknya. Kunjungi Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa yang berjarak kurang lebih 31 kilometer dari pusat kota Manado untuk menyaksikan sendiri proses pembuatannya.

 

Previous Article
Jadilah Traveler Bertanggung Jawab
Jadilah Traveler Bertanggung Jawab

5 poin dasar supaya imej negara Anda tidak rusak di mata warga dunia.

Next Article
5 Wisata Air Menakjubkan di Manado Selain Bunaken
5 Wisata Air Menakjubkan di Manado Selain Bunaken

Main air sampai ujung utara Sulawesi.

Want more?

Visit our site

Discover