[AWAS SPOILER] 10 Tempat Reka Ulang Adegan AADC 2 di Yogyakarta

April 29, 2016 Elfida Lubis

Siap-siap, 10 tempat di bawah ini bakal kebanjiran pengunjung untuk reka ulang adegan film Ada Apa Dengan Cinta 2.

 

#1 Greenhost Hotel

Foto: agoda.com

Greenhost Hotel adalah lokasi pameran Eko Nugroho yang dihadiri Cinta dan tiba-tiba, Rangga datang menyusul setelah diberi tahu Karmen. Sesuai namanya, Greenhost Hotel adalah hotel butik dengan konsep hijau dengan harga terjangkau. Pemanfaatan area, efisiensi energi, inovasi dalam desain, sampai pemilihan material pada perabotan dan elemen lain adalah langkah yang diambil Greenhost Hotel dalam upaya gaya hidup ramah lingkungan.  

 

#2 Sellie Coffee

Foto: panoramio.com

Berada di kawasan Prawirotaman II, di sinilah tempat di mana kalimat "Yang kamu ke lakukan ke saya itu jahat" keluar dari mulut Cinta ke Rangga. Beberapa review mengenai kafe ini menyebutkan bahwa pilihan kopi di sini patut diacungi jempol. Maka tak ada salahnya Anda mampir ke sini kalau liburan ke Yogyakarta. 

 

 

#3 Padepokan Bagong Kussudiarja

Padepokan Seni Bagong Kussudiarja merupakan rumah budaya yang dikelola oleh Yayasan Bagong Kussudiarja (YBK). Padepokan ini beralamatkan Kembaran RT 04/RW 21, Kelurahan Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Memiliki ruang multifungsi berupa beberapa studio. Fasilitas lain pun tersedia, yang dapat digunakan untuk para seniman maupun tamu yang berkunjung, yaitu wisma. Di tangganya, Rangga dan Cinta duduk dan membicarakan tentang alasan jelas mengapa perpisahan di antara mereka terjadi. Bahkan ada satu adegan "kekerasan" ketika Cinta menampar Rangga dan pergi meninggalkannya.

 

#4 Situs Ratu Boko

Foto: tourjogjamasjo.com

Situs Ratu Boko atau yang kerap disebut Candi Boko ini berjarak sekitar 3 kilometer dari Candi Prambanan. Setelah mereka "berdamai", Rangga meminta waktu Cinta dan ke sinilah mereka pergi bersama. Kalau Anda berkunjung ke Candi Prambanan, disediakan bus yang bakal membawa Anda ke tempat cantik ini dengan biaya murah. Banyak pendapat mengenai bangunan apa sebenarnya situ ini pada dahulu kala. Ada yang menyebutkan bahwa ini adalah istana Ratu Boko yang merupakan ayah Roro Jonggrang. Ada juga yang bilang bahwa tempat ini merupakan tempat ibadah. Namun demikian, situs ini merupakan tempat yang cantik untuk dikunjungi dan dinikmati keberadaannya meski hanya tinggal puing-puing. Di kala matahari terbenam, situs ini akan terlihat lebih cantik. 

 

#5 Papermoon Puppet Theatre

Foto: pinterest.com (Andrea Ball)

Perjalanan Rangga dan Cinta berlanjut dengan menyaksikan teater boneka Papermoon. Karya seni yang sudah mendunia ini merupakan hasil karya sepasang suami isteri Iwan Effendi dan Ria. Kalau Anda tertarik menyaksikannya langsung, kunjungi Jalan Langensuryo KT II No. 176.

 

#6 Sate Klathak Pak Bari

Foto: sonofmountmalang.wordpress.com

Sate daging kambing yang hanya dibumbui garam dan merica tanpa tambahan kecap dan bumbu lain ini wajib Anda rasakan sensasinya bila mengunjungi kota Yogyakarta. Ditambah penggunaan tusukan besi yang merupakan jeruji sepeda, membuat hasil panggangan merata sampai ke bagian dalam. Sate Klathak Pak Bari yang merupakan tempat makan malam Rangga dan Cinta ini ada di Pojok Kidul Pasar Jejeran, Wonokromo, Bantul. Nama “klathak” sendiri berasal dari bunyi yang keluar saat daging dibakar. Berdasarkan dialog, mereka berdua hanya menghabiskan duit Rp40.000 untuk dua porsinya.

 

#7 Klinik Kopi

Foto: IG @klinikkopi

Berbeda di kedai kopi tempat mereka mengobrol pertama kali, di kedai kopi satu ini Rangga dan Cinta seperti mengulang masa-masa manis dulu. Keisengan Cinta, obrolan yang mengalir lancar, kemudian "hadiah" yang diberikan Rangga untuk Cinta akan membuat Anda ikut berbunga-bunga. Klinik Kopi terletak di Gang madukoro Jalan Kaliurang KM 7.8, Sinduharjo, Sleman. Penampakan dari depan lebih mirip rumah unik yang didominasi tanaman di sekitarnya. Konsep hijau memang diterapkan sang pemilik untuk keselurahan kedai. Tak hanya itu, selain menikmati kopi Anda pun akan menikmati kisah yang mengiringi biji kopi sampai akhirnya menjadi secangkir kopi nikmat di tangan Anda.

 

#8 Punthuk Setumbu

Foto: sukapergi.com

Punthuk Setumbu adalah bukit di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Saksikan pemandangan matahari terbit dengan latar kawasan Candi Borobudur yang akan membuat Anda berdecak kagum! Menurut data dari Dinas Pariwisata setempat yang dilansir dari situs berita Kompas, semakin hari semakin banyak pengunjung yang datang ke Punthuk Setumbu untuk menikmati sunrise.

 

#9 Rumah Doa Bukit Rhema

Foto: hipwee.com

Orang-orang menyebut bangunan ini sebagai Gereja Ayam karena bentuk bangunannya mirip seekor ayam. Bangunan ini bisa dicapai dari Punthuk Setumbu bila Anda menyusuri jalan setapak ke arah Menoreh, sekitar 20 menit. Tarif masuknya sangat murah. Jangan lupa untuk naik sampai ke bagian paling atas atau rooftop yang berbentuk seperti mahkota. Itu juga yang dilakukan Rangga dan Cinta dalam film. Bangunan ini mulai dilirik wisatawan beberapa tahun belakangan. Bisa jadi setelah Ada Apa Dengan Cinta 2, Gereja Ayam bakal lebih dibanjiri pengunjung. Sebagai pendatang di sebuah lokasi baru, sebaiknya kita tetap menjaga kelestarian lingkungan sekitar dan kesopanan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. 

 

#10 Villa Sunset

Foto: extreme-outdoor-yogyakarta.com
Ini adalah tempat Genk Cinta menginap selama liburan di Yogyakarta. Dan di sini juga, "perpisahan" Rangga dan Cinta setelah seharian menghabiskan waktu bersama terjadi secara drastis. Vila bergaya Perancis yang terletak aman dari keramaian ini patut Anda pertimbangkan sebagai akomodasi karena lokasi yang nyaman serta desain unik dan fasilitas lengkap akan memuaskan hari-hari liburan Anda!

 

Temukan promo travel menarik dari Grivy

Previous Article
Pertunjukan Musikal Yang Harus Banget Ditonton di Bulan Mei
Pertunjukan Musikal Yang Harus Banget Ditonton di Bulan Mei

Promo tiket Shrek The Musical yang paling menguntungkan ada di Grivy!

Next Article
Tips Terbang Layaknya Traveler Profesional
Tips Terbang Layaknya Traveler Profesional

Baru pertama kali traveling? Sendiri? Jangan khawatir, tips-tips ini bisa Anda ambil untuk membuat Anda men...

Want more?

Visit our site

Discover