Beristirahat Sejenak di Benteng Vredeburg Yogyakarta

August 31, 2015 Josefine Yaputri

Saat berkunjung ke Yogyakarta atau yang kerap disebut Jogja, Anda tidak hanya bisa berwisata kuliner atau melakukan wisata seni dan budaya. Anda pun juga dapat melakukan wisata sejarah di Jogja. Selain berwisata sejarah ke candi-candi yang cantik, seperti ke Ratu Boko, di Yogyakarta Anda pun juga dapat berwisata ke museum dan benteng, salah satunya ke Benteng Vredeburg.

Sumber: Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg atau yang selama ini lebih dikenal sebagai Benteng Vredeburg, merupakan sebuah benteng yang berlokasi di depan Gedung Agung dan Kraton Kesultanan Yogyakarta. Kini, Benteng Vredeburg telah berubah menjadi sebuah museum. Di beberapa bangunan yang ada di kawasan benteng, Anda bisa menemukan diorama-diorama yang menceritakan sejarah Indonesia. 

Sumber: Warta Surakarta

Sumber: National Geographic

Sumber: Kemdikbud

Pada awalnya, Benteng Vredeburg bernama Benteng Rustenberg, yang berarti "Benteng Peristirahatan". Akan tetapi, setelah benteng tersebut roboh akibat gempa bumi pada tahun 1867, benteng tersebut berganti nama menjadi Benteng Vredeburg hingga sekarang, yang berarti "Benteng Perdamaian". Untuk bisa tiba ke Benteng Vredeburg, Anda cukup berjalan kaki ataupun naik becak dari Stasiun Tugu atau kawasan Malioboro karena Benteng Vredeburg terletak di jantung Kota Yogyakarta. 

Previous Article
Wisata Batu Karst Cantik di Rammang-Rammang
Wisata Batu Karst Cantik di Rammang-Rammang

Mari melihat cantiknya Rammang-Rammang.

Next Article
The Tusita Hotel: Atmosfer Terbaik untuk Anda
The Tusita Hotel: Atmosfer Terbaik untuk Anda

Satu lagi, pilihan penginapan untuk Anda saat berlibur ke Bali.

Want more?

Visit our site

Discover