Berkunjung ke Lokasi Syuting Harry Potter

February 7, 2017 Fani Rachmita

Siapa yang tidak membaca buku dan menonton film "Harry Potter"? Setelah membaca dan menonton film-nya, Anda pasti punya cita-cita berkunjung ke lokasi sesungguhnya di mana adegan-adegan di film  ini diambil. Sebelum berangkat ke London dan sekitarnya, coba cek dulu artikel ini untuk menentukan spot-spot yang akan Anda kunjungi.  (foto: getty)

 

King’s Cross

Stasiun King’s Cross dengan arsitektur Victoria, platform 9¾, yang merupakan titik keberangkatan Hogwart’s Express. Troli yang “menghilang” ke dalam dinding batu bata di bawah signage platform merupakan spot foto keren.

 

Leavesden Studio Complex

Kompleks studio ini merupakan tempat utama untuk syuting film-film Harry Potter. Lokasinya berada di dekat Watford yang bisa Anda akses menggunakan kereta dari Euston. Di 2012, sebagian area komplek ini menjadi The Making of Harry Potter, dengan 5 gudang yang dipenuhi properti dan set yang digunakan dalam pembuatan film. Di sini Anda bisa melihat set Great Hall, kantor Dumbledore dan beberapa set di Hogwarts yang digunakan untuk exterior shots.

 

Diagon Alley

Set Diagon Alley adalah set buatan, lokasi nyatanya ada di Charing Cross Rd, dan mengambil sebagian interior dari Leadenhall Market. Pasar ini merupakan pasar zaman Victoria yang berada di timur kota. Anda juga bisa memburu pintu biru di Bull’s Head Passage yang digunakan sebagai pintu masuk The Leaky Cauldron.

 

Kastil Alnwick

Para Potterheads pasti tahu di mana Harry mempelajari pelajaran Quidditch pertamanya, atau saat Ron mendaratkan Ford Anglia si mobil terbang. Kastil ini membuka behind-the-scene tours dan menyediakan kostum ala Harry Potter dan pelajaran menggunakan sapu terbang!

 

 

Previous Article
Menjaga Kesehatan Selama Road Trip
Menjaga Kesehatan Selama Road Trip

Bagaimana caranya untuk ber-road trip ria sambil tubuh juga tetap sehat? Pelajari tips di bawah ini.

Next Article
Hemat Banyak Uang di Eropa Dengan 7 Cara Ini
Hemat Banyak Uang di Eropa Dengan 7 Cara Ini

Anda bisa juga lho menghemat biaya di Eropa dengan mengikuti tips-tips ini.

Want more?

Visit our site

Discover