Berwisata ke Bukit Seguntang di Sumatera Selatan

September 10, 2015 Josefine Yaputri
Satu lagi, tempat wisata bersejarah yang bisa Anda kunjungi di Sumatera Selatan, yaitu Bukit Seguntang. Mari mengunjungi destinasi wisata ini.

Sumber: Palembang Galo

Bukit Seguntang merupakan sebuah bukit kecil yang memiliki tinggi sekitar 29-30 meter di atas permukaan laut dan berada sekitar 3 kilometer dari tepian utara Sungai Musi. Secara administratif, bukit yang sering disebut sebagai Bukit Seguntang masuk ke dalam wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat II. Di bukit ini, Anda bisa menemukan beberapa peninggalan dari zaman Kerajaan Sriwijaya.

Sumber: Palembang Galo

Sumber: Wikipedia

Sumber: Kemdikbud

Karena beberapa peninggalan dari zaman Kerajaan Sriwijaya yang berjaya pada sekitar abad ke-6 hingga abad ke-13 masehi, banyak wisatawan, terutama umat Buddha yang datang ke bukit ini untuk melakukan ziarah Agama Buddha. Di puncak bukit, Anda pun dapat menjumpai beberapa makam yang dipercaya sebagai leluhur warga Palembang. Bukit Seguntang pun telah diresmikan menjadi sebuah Taman Purbakala oleh pemerintah setempat demi menjaga artefak-artefak yang ada di kawasan tersebut. Tertarik datang ke sini?

Previous Article
Mengenali Rumah Limas Khas Sumatera Selatan
Mengenali Rumah Limas Khas Sumatera Selatan

Mari berkenalan dengan Rumah Limas khas Sumatera Selatan.

Next Article
Candi Bumiayu: Situs Peninggalan Agama Hindu di Sumatera Selatan
Candi Bumiayu: Situs Peninggalan Agama Hindu di Sumatera Selatan

Mari melihat situs peninggalan Agama Hindu di Sumatera Selatan.

Want more?

Visit our site

Discover