Berwisata ke Stasiun Lampegan di Cianjur

September 10, 2015 Josefine Yaputri
Kereta api telah menjadi salah satu sarana transportasi umum yang paling diminati masyarakat, apalagi bagi mereka yang ingin pulang ke kampung halaman. Akan tetapi, tidak banyak orang yang berwisata di stasiun. Di Stasiun Lampegan, Anda bisa melakukannya.

Sumber: Mister Singkong

Berlokasi di Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat, Stasiun Lampegan merupakan sebuah stasiun kereta api yang berada di jalur KA Manggarai-Padalarang. Stasiun ini telah berdiri sejak tahun 1882 dan dulu berfungsi sebagai penjaga Terowongan Lampegan yang ada di dekatnya. Pada tahun 2001, stasiun ini pernah ditutup karena longsor, namun pada tahun 2010 stasiun tersebut akhirnya dibuka kembali.

Sumber: Ilham Ridhwan

Sumber: Photo Navi Pon

Sumber: Youtube

Sebagai sebuah stasiun tua, Stasiun Lampegan cukup ikonik dan fotogenik. Banyak fotografer serta muda-mudi yang gemar berwisata ke Stasiun Lampegan untuk memotret di stasiun tersebut, terutama di sekitar terowongan. Meskipun kabarnya angker, tetap ada banyak orang yang datang untuk berwisata ke Stasiun Lampegan. Sekadar informasi, stasiun ini terletak dekat dengan situs Gunung Padang yang bersejarah. 

Ingin berwisata ke Stasiun Lampegan di Cianjur?

Previous Article
Melihat Hamparan Batu Cantik di Stone Garden yang HIPSTER
Melihat Hamparan Batu Cantik di Stone Garden yang HIPSTER

Melihat hamparan batu cantik di Stone Garden yang hipster, yuk!

Next Article
Mengenali Rumah Limas Khas Sumatera Selatan
Mengenali Rumah Limas Khas Sumatera Selatan

Mari berkenalan dengan Rumah Limas khas Sumatera Selatan.

Want more?

Visit our site

Discover