Berwisata ke Tebing Keraton yang HIPSTER

September 2, 2015 Josefine Yaputri

Di Bandung, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda menyukai bunga-bunga yang cantik dan berwarna-warni, Anda bisa berkunjung ke Cihideung. Jika Anda menyukai musik atau ingin belajar cara memainkan instrumen musik tradisional Indonesia, Anda bisa berkunjung ke Saung Udjo. Jumlah dan ragam penginapan di Bandung juga ada banyak sekali. Itulah mengapa Bandung selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada sebuah tempat wisata hipster di Bandung? Tebing Keraton atau Tebing Karaton, merupakan tempat wisata hipster yang sedang ramai dibicarakan orang. 

Sumber: Bonjour Bag

Seringkali disebut "Instagram Hill", banyak anak muda yang datang ke Tebing Keraton hanya untuk berfoto sehingga akhirnya foto tersebut bisa diposting di Instagram. Berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Tebing Keraton berlokasi di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Jika selama ini saat berada di Bandung, Anda bisa melihat pemandangan rumah-rumah dan lampu-lampu kota, saat berada di Tebing Keraton, Anda bisa menikmati pemandangan hutan yang rimbun, hijau, dan asri. Untuk bisa tiba ke sana, Anda hanya perlu pergi ke kawasan Dago Pakar. Saat berada di kawasan Tebing Keraton, untuk bisa sampai ke puncaknya, Anda bisa memilih naik ojek, menyewa motor, atau berjalan kaki. 

Sumber: Mooi Bandoeng

Sumber: ADV Journey

Sumber: Hilir Mudik

Sumber: Landscapes

Setiap akhir pekan, Tebing Keraton hampir selalu ramai pengunjung, terutama para anak muda hipster yang ingin memamerkan foto mereka saat berada di Tebing Keraton pada akun Instagram masing-masing. Terlebih saat pagi-pagi sekali atau sekitar pukul 6 pagi, banyak muda-mudi yang datang ke Tebing Keraton untuk dapat berfoto dengan kabut putih Bandung yang dingin serta matahari terbit yang cantik. Supaya hasil foto lebih hipster dan maksimal, Anda bisa berfoto di atas batu pada ujung tebing. Akan tetapi, Anda harus sangat berhati-hati karena tebing cukup terjal. Dan jika Anda ingin mengisi perut saat berwisata ke Tebing Keraton, Anda bisa mampir ke D'Cafe yang asyik dan cozy.

Anda hipster dan ingin berwisata ke Tebing Keraton?

Previous Article
Merasakan Bulan Madu Indah di Maldives
Merasakan Bulan Madu Indah di Maldives

Berbulan madu di Maldives? Kenapa tidak?

Next Article
Krakatau Bukan Hanya Soal Gunung Saja
Krakatau Bukan Hanya Soal Gunung Saja

Jika selama ini Krakatau terkenal akan letusannya, ternyata Krakatau bukan hanya soal gunung saja, lho.

Want more?

Visit our site

Discover