Buat Apa ke Luar Negeri Kalau Ada 11 Spot Wisata Ini di Indonesia?

June 10, 2016 Fani Rachmita

Siapa bilang harus jauh-jauh ke negeri orang untuk dapat menyaksikan pertunjukan seni musikal bertaraf internasional, menikmati pemandangan layaknya kota Swiss, pantai seperti di Maldives atau bermain di hutan rimba ala Afrika?! Semua ada di Indonesia!

 

TMII

Destinasi wisata masa kecil ini masih mempunyai serangkaian aktivitas menarik yang bisa Anda nikmati untuk short getaway lho. Selain naik kereta gantung yang menjadi ikon tempat ini, Anda juga bisa mengenal budaya Indonesia lebih dekat lewat anjungan-anjungan yang merupakan miniatur rumah-rumah dari seluruh provinsi di Indonesia. Anda akan diajak melihat seni kontemporer dan kostum tradisional dari seluruh negeri yang dipamerkan. Tak lupa juga, kunjungan ke museum untuk melihat artefak Indonesia dan kerajinan lokal.

 

 

Pulau Pramuka

Di Pulau Pramuka, kepulauan Seribu, selain dapat menikmati keindahan alam, Anda juga bisa bertemu binatang langka, Penyu Sisik. Pulau Pramuka menjadi tempat pelestarian Penyu Sisik yang bisa Anda kunjungi. Tak hanya mendapat edukasi seputar Penyu Sisik, Anda juga bisa berfoto dengan penyu-penyu ini lho! Jangan lupa membawa peralatan snorkeling Anda, karena banyak biota laut yang indah di bawah air laut yang jernih di Pulau Pramuka.

 

Pulau Pari

Keindahan Pulau Pari di kepulauan Seribu adalah pesona pasir putih, air laut jernih dan pemandangan alam yang masih asri, alami terjaga dengan baik. Di sini, Anda juga bisa ikut menjaga lingkungan dengan aktivitas menanam mangrove dimana Pulau Pari mempunyai gugusan lagoon yang ditumbuhi mangrove atau pohon bakau untuk mencegah erosi. Tak hanya itu, ada beragam water activities yang bisa Anda ikuti seperti snorkeling, diving atau menikmati keindahan pulau dengan sampan.

 

Pulau Harapan

Snorkeling spot dengan pemandangan bawah laut yang indah menjadi keistimewaaan Pulau Harapan di antara pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Selain menikmati keindahan bawah laut, Anda juga bisa melakukan island hoping ke pulau-pulau sekitarnya seperti Pulau Gosong, Pulau Gusum, Pulau Perak, Pulau Bulat, Pulau  Bira atau Pulau Genteng dengan pasir putih, laut biru dan alam yang masih terjaga.

 

Pulau Tidung

Yang sedang jatuh cinta, Pulau Tidung di Kepulauan Seribu bisa jadi destinasi wisata Anda bersama pasangan. Betapa tidak, ada jembatan bernama Jembatan Cinta dengan bentuk melekung setinggi 5 meter dengan cat warna merah muda di area tengahnya. Ada kepercayaan, kalau pasangan yang melewati jembatan ini, maka cintanya akan abadi. Yang jomblo pun kebagian berkahnya, karena mitosnya lagi, mereka yang belum punya pasangan bisa mendapat jodohnya bila meneyeberang jembatan ini! Sama halnya dengan pulau-pulau di Kepulauan Seribu lainnya, pemandangan bawah laut dan atas laut yang memukau juga dimiliki Pulau Tidung, lengkap dengan water activities hingga kegiatan berkeliling pulau dengan sepeda yang bisa Anda nikmati di sini.

 

Kota Malang

(foto: www.panoramio.com)

Malang mempunyai berbagai julukan, Malang terkenal sebagai kota tujuan pendidikan karena terdapat berbagai universitas di Malang yang mempunyai akreditasi dan standar yang bagus seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang. Malang juga dikenal sebagai kota bunga di Jawa karena pada zaman dahulu, bunga-bunga tumbuh dengan asrinya di kota ini. Malang juga dijuluki Paris van Oost-Java atau Paris van East Java karena keindahannya yang bisa disandingkan dengan kota Paris. Kota yang dikelilingi pegunungan serta tata kota yang rapi ini bahkan disejajarkan dengan kota Swiss! 

 

Gua Jomblang

 

(foto: beautiful indonesia)

Area kompleks gua gunungkidul sudah terkenal dengan keindahan dan juga keunikannya. Area ini berada di perbukitan karst yang memanjang dari Gombong, Jawa Tengah hingga kawasan karst di Pegunungan Sewu, Pacitan, Jawa Timur. Gua Jomblang terkenal sebagai gua vertikal dengan tipe collapse doline, gua yang terbentuk akibat proses geologi dimana tanah dan vegetasi yang tumbuh di tanah amblas sampai ke dasar bumi. Yang kemudian proses hingga terbentuknya gua sekarang, sudah melalui proses hingga ribuan tahun. Saat sebuah gua tipe collapse doline terjadi, akan timbul sebuah sinkhole atau sumur yang luasnya sama dengan luas mulut gua! Inilah yang terjadi pada gua Jomblang. Sumuran ini dalam bahasa Jawa disebut Luweng, karenanya gua Jomblang juga terkenal dengan nama gua Luweng Jomblang.

 

Tangkahan 

(foto: jurnal asia)

Sampai di Medan, arahkan tujuan Anda ke arah Binjai. Dalam perjalanan Anda akan melewati beberapa desa kecil dengan pemandangan perkebunan karet dan kelapa sawit yang melapisi sisi jalan raya Tangkahan. Sangking indahnya, tempat ini disebut dengan julukan "The Hidden Paradise", yang terletak di perbatasan Taman Nasional Gunung Leuser. Tiba di Tangkahan, Anda bisa menyeberangi sungai dengan kabel yang dikatrol untuk mencapai pondokan. Dari pondokan, Anda bisa menikmati sarapan sambil menikmati keindahan alam yang memikat. 

Di Takahan Anda bisa trekking ke Taman Nasional Leuser untuk menemui para gajah. Berjalan sekitar 20 menit, Anda dapat mencapai tempat perlindungan gajah kecil di luar taman nasional. Anda juga bisa masuk ke sungai dan membantu para gajah untuk mandi! Kemudian Anda dapat menunggangi gajah untuk melanjutkan perjalanan selama 1 jam melalui hutan. Pengalaman mendebarkan melintasi hutan dengan rute curam sambil menunggangi gajah akan menjadi pengalaman tak terlupakan untuk Anda. 

 

Shrek The Musical 

Shrek The Musical yang merupakan adaptasi dari film animasi Shrek akan siap menghibur Anda sebanyak 24 kali di bulan Mei 2016. Pertunjukan musikal ini didatangkan langsung dari Broadway ke Jakarta dan akan diadakan di Ciputra Artpreneur Theater yang berada di Ciputra World.  Ada promo menarik yang hanya bisa Anda dapatkan di Grivy, yaitu Buy 1 Get 1 Free tiket pertunjukan baik di akhir pekan maupun hari kerja.

 

Devdan 

(foto: Terrace Kuta)

Berasal dari bahasa Sansekerta, "Deva" dan "Dhana", Devdan memiliki arti Rahmat Tuhan. Alasan di balik penamaan ini berasal dari alasan karena semua harta di nusantara, baik kekayaan alam dan budaya adalah Rahmat Tuhan bagi penduduknya. Devdan merupakan cerita petualangan 2 anak muda mengikuti program tur liburan di Bali. Bosan dengan schedule tour yang ditawarkan, mereka berdua memisahkan diri dari kelompok dan memutuskan untuk mendaki tebing. Di pendakian tebing, mereka menemuka harta karun yang membawa mereka serta para penonton Devdan Show untuk melihat isi kekayaan nusantara. Selama "melihat" isi harta karun ini, Anda akan disajikan dengan beragam tarian khas masing-masing daerah di Indonesia. Didukung dengan sistem pencahayaan dimana terdapat 40 lampu bergerak, kolam dengan 90,000 liter air dan panggung yang mampu bergerak 360 derajat dengan 16 putaran setiap menit!! Penasaran? Ada promo buy 1 get 1 lho untuk meyaksikan pertunjukan Devdan. 

 

Bali Agung Show

Bali Agung Show adalah show spektakuler yang menampilkan berbagai sisi keindahan Pulau Bali yang didukung oleh 180 penari dan penampil bertalenta dari Bali. Tak hanya itu, pertunjukan ini juga melibatkan hewan hidup! Pertama dan satu-satunya di Bali, Bali Agung Show benar-benar menunjukkan segala kekuatan visual bagi penontonnya. Pertunjukan ini akan dengan maksimal memamerkan effervescent art, penari berbakat, hewan-hewan eksotis, wayang unik, kostum yang vibrant serta tata suara dan cahaya yang canggih dengan panggung multimedia serta teater modern berkapasitas besar. Dengan segala kespektakulerannya, tak heran bila Bali Agung Show dianugerahi sebagai Bali Leading Tourism Show 2015/2016. 

 

Previous Article
Daftar Lagu Wajib Untuk Road Trip!
Daftar Lagu Wajib Untuk Road Trip!

Punya daftar lain? Masukkan ke dalam komentar di tulisan ini, ya!

Next Article
10 Taman di Dunia yang Terkenal dengan Keindahan dan Keunikannya
10 Taman di Dunia yang Terkenal dengan Keindahan dan Keunikannya

Apa rencana Anda weekend ini? Daripada main ke mall, mungkin mencoba destinasi lain bisa Anda pertimbangkan...

Want more?

Visit our site

Discover