Bukan Beijing dan Shanghai, Namun Kota-kota Ini Yang Akan Menjadi Destinasi Tren Selanjutnya di China

January 21, 2016 Elfida Lubis

Lupakan Beijing dan Shanghai karena Anda akan terpesona dengan destinasi tren 2016 yang ditawarkan China berikut ini.

 

Harbin 

Foto: abcnews.go.com

Di sebelah timur laut China, dekat perbatasan dengan Siberia, kota Harbin adalah penyelenggara festival patung es dan salju tahunan sampai akhir Februari. Menempuh waktu penerbangan 2 jam dari Beijing, Harbin juga terkenal sebagai rumah bagi harimau Siberia yang dilindungi dan Katedral Saint Sophia bergaya Byzantine yang megah dan menakjubkan.

 

Macau 

Foto: lonelyplanet.com

Macau terkenal sebagai salah satu destinasi permainan judi terbesar dunia, namun bagi Anda traveler yang tidak tertarik dengan hal tersebut juga akan menemukan atraksi menarik lain. Anda penggila arsitektur wajib datang ke Macau untuk menyaksikan gedung-gedung peninggalan bangsa Portugis. Temukan itu semua di Senado Square dan reruntuhan Saint Paul. Apabila Anda menggunakan kapal feri cepat, hanya dibutuhkan waktu sejam ke Macau bila ditempuh dari Hong Kong.

 

Hangzhou 

Foto: engotohz.com

Ibukota propinsi Zhejiang ini berjarak sekitar 45 menit dari Shanghai bila ditempuh menggunakan kereta cepat. Hangzhou terkenal akan pemandangan alam indah terutama West Lake dan pagoda. Sebaiknya, Anda menyewa perahu kayu yang ditawarkan untuk menelusuri danau, pagoda, dan candi yang terdapat di sepanjang pesisirnya. Lokasi menarik lain adalah museum folk art yang baru-baru ini didirikan oleh The China Academy of Art. 

 

Chengdu 

Foto: layoverguide.com

Siapa yang tak ingin melihat panda di negara asalnya? Untuk itu, Anda memang harus berkunjung ke Chengdu yang merupakan tempat pembiakan panda terbesar di China. Namun, kota ini juga menawarkan pesona lain lewat gaya hidup tenang, rumah tradisional tempat minum teh, dan taman-taman peninggalan Dinasti Tang.

 

Lijiang 

Foto: theredlist.com

Lijiang adalah kota tua yang sudah diakui oleh UNESCO. Berada di area pegunungan di barat laut propinsi Yunnan, Lijiang menawarkan pengalaman magic terutama di kala malam, saat bangunan dari batu, kanal, dan jalanan tertimpa sinar lampion yang banyak berderet di sepanjang jalan. Sepulangnya dari sini, Anda juga akan membawa oleh-oleh tak kalah menarik, yaitu barang kerajinan rajut yang merupakan khas mereka. 

 

Zhangjiajie

Foto: tourism-spot.com

Latar film Avatar yang menampilkan gunung batu menjulang, ternyata terinspirasi dari kenyataan! Tepatnya Zhangjiajie National Forest Park, sebuah taman nasional yang berlokasi di kota Zhangjiajie di sebelah utara propinsi Hunan.  Salah satu area taman hutan dengan pilar-pilar setinggi 1.080 meter dijuluki Avatar Hallelujah Mountain karena telah menginspirasi terciptanya pulau melayang di film Avatar. 

 

Guilin

Foto: topguilintravel.com

Guilin sering diilustrasikan sebagai mahkota alam karena lansekap alami ciptaan Tuhan yang banyak terbentang di sana. Salah satunya yang merupakan pusat dari lansekap tersebut adalah Sungai Li, terbentang sepanjang 83 kilometer dari Guilin ke Yangshuo tempat gunung kapur berdiri. Atraksi yang dikembangkan dari lansekap alami ini adalah wisata berlayar menyusuri sepanjang sungai, yang akan memberi Anda kejutan-kejutan manis sepanjang perjalanan. Alam berpadu dengan kehidupan masyarakat lokal yang masih terjaga baik, seperti para nelayan sedang bekerja, benar-benar menjadi highlight kala berlibur di Guilin.

Mau Promo Buy 1 Get 1 Free perjalanan ke Guilin?

 

 

Namun, siapa bilang kalau Shanghai dan Beijing sudah kalah pamor dari destinasi di atas? Mereka tetap menjadi tujuan utama traveler yang menyasar China, terlebih dengan promo perjalanan yang dipersembahkan oleh Megatara Travelindo Utama ini. 

Shanghai

Foto: internationaltravellermag.com

Shanghai selalu menarik untuk dikunjungi. Di sini, Anda bisa menemukan perspektif menarik antara kuno dan kini, timur dan barat, ritme hidup terburu-buru dan santai. Tak ada kota lain di China yang memiliki kisah semenarik Shanghai, ketika sejarah lokal nan megah berpadu penuh keanggunan dengan kehidupan kosmopolitan. Beberapa atraksi di Shanghai yang dapat membuktikan itu semua, seperti The Bund yang membentang sepanjang 1.5 kilometer dari Yanan East Road di selatan sampai Waibaidu Bridge di utara. Sementara, di sebelah timurnya mengalir Sungai Huangpu dan di barat berdiri 52 gedung klasik bergaya Gothic dan Baroque yang merupakan pusat kegiatan perekonomian di masa lalu. Tak heran, The Bund sekarang diklaim sebagai museum luar ruang bagi arsitektur internasional. Lain lagi dengan Xintiandi, area modern di pusat kota yang dibuat sebagai rekonstruksi perumahan khas abad ke-19 yang disebut Shikunmen. Di tempat ini, Anda akan menemukan rumah-rumah berfasad tinggi dari batu dengan desain jendela khas lengkap dengan gang-gang sempit. Sebagian rumah-rumah tersebut bertransformasi menjadi toko buku sampai kafe dan restoran yang memiliki area outdoor dan indoor untuk para tamu. Xintiandi merupakan pusat turis yang menawarkan gaya hidup modern di tengah nuansa abad ke-20 di China.

Mau jalan-jalan 5H4M ke Shanghai dengan harga murah? 

 

Beijing

Foto: destinations.flysaa.com

Sebagai ibukota dari Republik Rakyat China, dan kota kedua berpopulasi terbesar setelah Shanghai, sudah menjadi alasan kenapa Anda harus mengunjungi Beijing. Banyak atraksi menarik yang dapat dikunjungi di sini, mulai dari gedung-gedung yang menjadi jejak arsitektur kuno, pencakar langit modern, wisata alam, sampai tentunya kuliner dan belanja. Salah satu destinasi unik di Beijing adalah lansekap arsitektural yang merupakan 

Ada Promo Buy 1 Get 1 Free Ground Tour ke Beijing 

Previous Article
Alasan Yang Membuat Banyuwangi Menerima Penghargaan Dari Badan Pariwisata PBB
Alasan Yang Membuat Banyuwangi Menerima Penghargaan Dari Badan Pariwisata PBB

Spot wisata di Banyuwangi ini HARUS Anda datangi tahun ini juga!

Next Article
Ide Traveling Untuk Mewujudkan Resolusi Anda di Tahun 2016
Ide Traveling Untuk Mewujudkan Resolusi Anda di Tahun 2016

Beragam resolusi tertuang ketika menyambut tahun baru 2016. Ternyata, traveling dapat menjadi satu-satunya ...

Want more?

Visit our site

Discover