Delapan Wisata Kebun Bunga Cantik Indonesia

January 11, 2018 Chatarina Komala

Ada beragam versi liburan. Ada yang gemar berkunjung ke lokasi wisata alam seperti gunung dan pantai; ada pula yang doyan berpelesir ke kota atau bangunan tua; hingga wisata kuliner. Nah, jika Anda ingin menjajal wisata berbeda--bisa dengan berkunjung ke banyak kebun bunga.

Adapun untuk menikmati hamparan bunga warna-warni, Anda tidak perlu jauh-jauh bepergian ke luar negeri. Toh, di Indonesia--ada beberapa taman bunga yang tidak kalah cantiknya. Apa saja?

 

1. Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat

Foto: www.lyceum.id

Jika ditanya rekomendasi pertama taman bunga--Taman Bunga Nusantara, Cianjurlah jawabannya. Dekat diakses dari Jakarta, taman ini memiliki beberapa kompleks yang didesain sesuai dengan jenis bunga dan negaranya. Beberapa di antaranya, yakni Taman Air, Taman Prancis, Taman Jepang, hingga taman yang bergaya labirin.

 

2. Taman Bunga Sakura, Cianjur, Jawa Barat

Foto: www.beritahati.com

Tidak perlu pergi ke Jepang untuk menyaksikan kecantikan bunga sakura. Pasalnya, Anda bisa, kok, datang ke Kebun Raya Cibodas. Di sana, ada lahan yang dikhususkan sebagai ruang tumbuh bunga sakura. Hanya saja, di taman ini, bunga sakura hanya bisa mekar dua kali dalam setahun. Jadi, pastikan Anda berkunjung di waktu yang tepat, ya.

 

3. Taman Begonia, Lembang, Jawa Barat

Foto: www.club.iyaa.com

Masih di Jawa Barat, Anda bisa langsung mengunjungi satu taman bunga yang sama cantiknya, yakni Taman Begonia. Berada di kawasan Lembang, Bandung--Anda akan disuguhi dengan aneka bunga yang tertata rapi dan berwarna-warni.

 

4. Orchid Garden, Bali

Foto: www.baliepicatours.com

Di taman ini, Anda akan menjumpai dan mengenal lebih dalam beragam jenis bunga anggrek. Nah, untuk berkenalan lebih jauh dengan aneka bunga anggrek, Anda memang disarankan untuk menyewa jasa pemandu. Oh ya, Orchid Garden juga populer dengan sajian kopinya, lho. Setelah usai berkeliling, Anda bisa, kok, langsung menikmati seduhan kopi luwaknya yang nikmat.

 

5. Kebun Bunga Gemitir, Bali

Foto: www.baligemitir.com 

Kalau ingin cari spot taman bunga yang gratis, Anda bisa langsung berkunjung ke Kebun Bunga Gemitir, Bali. Letaknya ada di sepanjang jalan antara Bedugul dan Kintamani. Nah, selain jenis bunga lokal, banyak juga bunga dari luar negeri yang dibudidayakan di sana.

 

6. Selecta, Batu, Jawa Timur

Foto: www.batuvilla.com

Populer akan wisata taman bunganya, Selecta bisa jadi satu rekomendasi kebun bunga yang dapat Anda kunjungi di Indonesia. Nah, selain taman bunga, jangan lupa berkunjung dan menjajal ragam atraksi hiburannya, ya.

 

7. Kebun Bunga Matahari, Kediri, Jawa Timur

Foto: www.pubinfo.id

Mulanya, kebun bunga ini hanyalah lahan kosong biasa. Namun, pemerintah setempat berupaya mengubahnya untuk penghijauan. Salah satunya, menanam lahan kosong ini dengan bunga matahari. Setidaknya, ada tiga jenis bunga matahari yang bisa Anda temui di sini, yakni big smile, sunspot, dan early Russian.

 

8. Kota Bunga Tomohon, Sulawesi Utara

Foto: www.manado.tribunnews.com

Kecantikan aneka bunga di sana mendorong tempat ini digunakan sebagai rumah pameran berkelas internasional, Tomohon Internasional Flower Festival. Adapun Kota Bunga Tomohon memiliki beragam koleksi bunga dan panorama yang indah.

 

Previous Article
Delapan Negara Tujuan Traveling yang Ramah Kantong!
Delapan Negara Tujuan Traveling yang Ramah Kantong!

Ingin berpelesir ke luar negeri tetapi takut kantong jebol? Yuk, intip sepuluh negara tujuan traveling yang...

Next Article
Tujuh Spot Menyaksikan Lumba-lumba di Habitat Aslinya
Tujuh Spot Menyaksikan Lumba-lumba di Habitat Aslinya

Yuk, saksikan mamalia ramah ini beraksi dan berinteraksi di habitat aslinya!

Want more?

Visit our site

Discover