Festival Unik di Dunia

July 30, 2016 Fani Rachmita

Anda mungkin belum pernah mendengar atau familiar dengan nama-nama festival di bawah ini. Selain lebih lokal, festival-festival ini memang lebih family-oriented. Namun bukan berarti keseruannya berkurang! Coba cek list-nya dengan men-scroll halaman ini ke bawah. (sumber: escape)

 

Sziget Festival, Hungaria

Bila Anda pernah mendengar festival Burning Man, di Eropa ada festival semacam itu yang diselenggarakan di Budapest, Hungaria. Sziget diselenggarakan setiap tanggal 10 hingga 17 Agustus. Tercatat nama-nama musisi dunia pernah tampil di acara ini seperti Rihanna, Sia, David Guetta hingga Muse. Lebih dari ribuan artis menampilkan talenta mereka di lebih dari 60 panggung. Tak hanya musik, festival ini juga menyuguhkan fine art, teater, tarian. kerajinan dan banyak lagi. Oh ya, festival ini bertempat di sebuah pulau bernama Danube. 

 

Bestival, Isle of Wight 

Keunikan festival ini terletak pada pengunjungnya yang mengenakan baju-baju yang fancy. Di tahun 2010, festival ini mendapat Guinness World untuk orang terbanyak yang memakai fancy dress di satu event. Tidak seperti kebanyakan music event umumnya, Bestival sangat ramah untuk keluarga. 

 

Boryeong Mud Festival, Korea Selatan

Asal mula festival ini justru tercetus dari sebuah promotional event sebuah perusahaan kosmetik di Korea. Event tersebut untuk mempromosikan lumpur yang kaya mineral yang dipakai di produk kosmetik. Hal ini menjadi viral dan menjadi salah satu event yang menarik turis. 

 

Calgary Stampede, Kanada

Diteguhkan sebagai show luar ruangan terbaik di bumi, Calgary Stampede adalah festival dengan tema Western yang mengombinasikan semua hal, mulai dari musik hingga rodeo. Dimulai dari agricultural show di tahun 1912, festival ini kini menjadi festival terbesar di dunia. Ini juga menjadi rodeo terkaya dengan dana hingga $2 juta! Dan sekaligus festival musik terbesar dengan 5 panggung dan 300 penampil. 

 

Traena Festival, Norwegia 

Komunitas kecil dengan jumlah 500 orang di Traena menyelenggarakan festival musik setiap tahunnya untuk merayakan kebudayaan area tersebut. Acara utama mengambil tempat di sebuah pulau di samudera Arctrict bernama Husøya, lima jam perjalanan feri dari pesisir utara Norwegia. Sementara musik mengambil alih panggung utama, concert goers yang rela menyeberangi lautan menuju pulau terpencil dapat menikmati seafood dan pemandangan alam yang spektakuler. 

Previous Article
Main-main ke Pasar Unik Yang Hanya Ada di Indonesia
Main-main ke Pasar Unik Yang Hanya Ada di Indonesia

Yakin sudah siap ke nomor 1?

Next Article
7 Tempat Di Dunia Untuk Berburu Pokemon
7 Tempat Di Dunia Untuk Berburu Pokemon

Di mana saja di dunia ini para Pokémon bebas berkeliaran? Cek list-nya di artikel ini and Go Catch 'Em All!

Want more?

Visit our site

Discover