Hindari 4 Makanan ini Saat di Airport

November 6, 2016 Fani Rachmita

Sudah mulai packing untuk liburan akhir tahun ini? Liburan berarti Anda juga harus siap-siap berkelana di airport. Mulai dari menunggu waktu boarding hingga penerbangan transit. Salah satu yang harus diperhatikan di airport adalah makanan. Menjaga pola hidup sehat atau sekedar mencegah agar tidak sakit saat di perjalanan. Berikut tips dari para nutritionist dunia, langsung dari pengalaman mereka masing-masing. (sumber: food network) 

 

Minuman Energi

Christy Wilson, R.D, culinary dietitian sekaligus writer dan founder dari website ChristyWilsonNutrition. Com mengaku senang membaca, menulis atau tidur saat terbang, jadi ia sangat menghindari minuman dengan kafein dan gula. Ditambah suhu kabin yang kering, Christy lebih sering mengkonsumsi air dan sesekali menyesap jus tomat dengan es.  

 

Sandwich Dingin

Makanan yang paling dihindari Maniel Villacorta, M.S., R.D., founder dan author Whole Body Reboot, WholeBodyReboot.com adalah sandwich dingin yang dengan mudah ditemui di airport. Menurutnya, selain rasanya yang kurang enak, sandwich dingin juga sudah berkurang nutrisinya dan seringkali menggunakan daging dan sayuran yang sudah tidak segar lagi. 

 

Gorengan 

“Saya tidak mengkonsumsinya di rumah, jadi saat sedang traveling pun saya tidak akan memakannya (gorengan),” ungkap Danielle Omar, M.S., R.D., integrative dietitian at FoodConfidence.com. Danielle menyarankan untuk selalu menyantap makanan yang biasa Anda santap di rumah yang Anda buat atau konsumsi untuk me-maintain gaya hidup sehat. Jadi, say no to fried food. 

 

Makanan Manis 

Alexis Joseph, M.S., R.D., author Hummusapien.com dan co-founder Alchemy Juice Bar + Cafe selalu menghindari makanan manis. Selain mengandung nutrisi yang sedikit, makanan manis juga membuat Anda semakin merasakan efek jet lag. Ia lebih memilih makanan atau snack yang segar seperti buah, kacang dan salad. 

 

Minuman Bersodium dan Snacks 

Dehidrasi adalah salah satu efek samping dari penerbangan. Hindari makanan dan minuman yang mengandung sodum tinggi. Karenanya Carolyn O’Neil, M.S., RDN, author dari The Slim Down South Cookbook, ONeilOnEating.com memilih jus seperti jus tomat, anggur atau jeruk yang rendah sodium dan kaya vitamin C. Selain mencegah dehidrasi, juga dapat melindungi Anda dari virus dan kuman yang menyebar di sekitar airport dan saat di dalam pesawat. Pun dengan snack, hindari snack yang mengandung banyak MSG untuk membuat Anda lebih rileks selama di perjalanan. 

Previous Article
5 Airport Paling Nyaman untuk Tidur
5 Airport Paling Nyaman untuk Tidur

Berikut adalah bandara-bandara dunia yang nyaman untuk tidur sambil menunggu penerbangan berikutnya.

Next Article
Ngapain Aja Sih di Gili Trawangan?
Ngapain Aja Sih di Gili Trawangan?

Selain main pasir, ngapain lagi di Gili Trawangan?

Want more?

Visit our site

Discover