Indahnya Pesona Dancing Fountain Siap Menyemarakkan Tugu Muda, Semarang!

September 1, 2018 Chatarina Komala

 

Ilustrasi: www.oddviser.com

Warga Semarang patut berbangga. Dikenal sebagai kawasan yang “ramah wisatawan”, baru-baru ini ada fitur baru wisata yang tidak kalah menarik, yakni dancing fountain.

Ada yang baru di Kota Semarang, tepatnya kawasan Tugu Muda. Kini, berkunjung ke sana pada sore atau malam hari jadi lebih meriah dengan adanya pertunjukan dancing fountain dan warna-warni taman yang cantik banget.

Dancing Fountain atau “air terjun yang menari” ini sendiri dibangun beriringan dengan proyek pemugaran taman Tugu Muda--ikon Kota Semarang. Menghabiskan dana lebih dari Rp3 miliar, proyek ini dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang. Posisinya ada di kolam renang bawah monumen Tugu Muda.   

Nah, lantaran dilengkapi efek lampu warna-warni dari mechanical electric, pertunjukan ini baru bisa dinikmati di malam hari. Upaya menarik minat wisatawan ini sudah dapat dipastikan bisa Anda nikmati secepatnya, sebab sudah diuji coba pada Senin (27/8), selepas serah terima hasil pekerjaan dari kontraktor pelaksana ke pemerintah Kota Semarang.

 

Taman Aneka Bunga

Ilustrasi: www.ahmaestudio.com

Keindahan dancing fountain ini lantas tidak berdiri sendirian. Sebagai pelengkap, Anda juga bisa menikmati keindahan taman berisi banyak tanaman bunga di kawasan Tugu Muda. Hanya saja, proses perbaikan taman sendiri tidak termasuk penambahan pohon besar. Alasannya, agar tidak menyamarkan atau justru menutup wajah Tugu Muda--ikon sebenarnya.

Adapun seluruh upaya pemerintah Kota Semarang untuk memugar dan melakukan perbaikan pada taman Tugu Muda dimaksudkan untuk menarik minat wisatawan berkunjung, sekaligus memberikan manfaat dan energi positif bagi warga Semarang.

Previous Article
Didaulat Menjadi Bali ke-11, Ini Daya Tarik Taman Nasional Tanjung Puting!
Didaulat Menjadi Bali ke-11, Ini Daya Tarik Taman Nasional Tanjung Puting!

Apa yang terlintas dalam benak saat mendengar kata “Bali”? Sebagian besar, pasti teringat deretan pantai ca...

Next Article
Ramai-ramai Membaca Tren Liburan Bareng Keluarga
Ramai-ramai Membaca Tren Liburan Bareng Keluarga

Apa definisi liburan keluarga menurut Anda? Apakah lagi-lagi soal liburan jauh dan menghabiskan banyak biaya?

Want more?

Visit our site

Discover