Ingin Lihat Kabaret? Tidak Perlu ke Thailand, di Yogya Juga Ada!

August 26, 2015 Josefine Yaputri

Kabaret merupakan pertunjukan atau pementasan seni yang berasal dari Barat, dimana ada hiburan berupa musik, komedi, sandiwara, serta tari-tarian. Selama ini, Thailand menjadi negara di Asia yang cukup terkenal akan pertunjukan kabaretnya. Pertunjukan kabaret di Thailand sendiri menjadi salah satu atraksi yang wajib ditonton oleh para wisatawan yang datang ke Thailand, terlebih karena diperankan oleh ladyboy atau laki-laki yang menjadi perempuan, yang cantik-cantik. Dan jika Anda ingin menonton pertunjukkan kabaret ladyboy, Anda pun tidak perlu jauh-jauh ke Thailand karena di Yogya juga ada, tepatnya di Oyot Godhong Cafe.

Sumber: Njogja

Menurut sejarah, pertunjukan kabaret sudah ada sejak abad ke-19 di Prancis. Yang membuat kabaret berbeda dari pertunjukan lainnya adalah lokasi pertunjukannya. Kabaret biasanya dipentaskan di sebuah restoran atau kelab malam, dimana ada sebuah panggung dengan penonton yang duduk mengelilingi meja-meja sambil menikmati menu makanan atau minuman mereka dan tentunya, menyaksikan pertunjukan kabaret. Oyot Godhong Cafe sendiri terletak di Mirota Batik Lantai 3, Yogyakarta. Dan jika Anda belum tahu, Mirota Batik merupakan salah satu pusat oleh-oleh terbesar di Yogyakarta.

Sumber: Missellieneous

Berlokasi di Yogyakarta, pertunjukan kabaret di Oyot Godhong Cafe tidak lepas dari seni budaya Jawa yang khas. Biasanya, pertunjukan kabaret tersebut akan dibuka dengan tarian Jawa yang lemah lembut. Meskipun diperankan oleh seorang ladyboy, gerakannya tidak kalah luwes dengan perempuan asli, lho. Setelah dibuka dengan tarian Jawa, beberapa ladyboy akan keluar dengan penampilan ala diva Indonesia, bahkan dunia. Selama 1,5 jam, para ladyboy ini akan menghibur para penonton, termasuk Anda, dengan menyanyikan lagu-lagu populer diva-diva tersebut secara lip sync. Walaupun lip sync, Anda pun tidak perlu meragukan penampilan para ladyboy ini karena mereka tampil dengan sangat maksimal. Seru dan heboh! Setelah pertunjukan kabaret selesai, semua ladyboy yang tampil pada malam itu pun akan berdiri berjejer dipintu keluar untuk melayani sesi foto dengan penonton. Sangat menarik, bukan? Tidak hanya bisa menonton kabaret yang seru, Anda juga bisa berfoto dengan para pemainnya.

Sumber: Kompasiana

Jika Anda tertarik menonton kabaret di Oyot Godhong Cafe saat berlibur ke Yogyakarta, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan jadwal berlibur Anda, karena pertunjukan kabaret tersebut tidak dilangsungkan setiap hari. Kabaret di Oyot Godhong Cafe hanya ada tiap akhir pekan, tepatnya pada hari Jumat dan Sabtu. Pertunjukan kabaret dimulai pada pukul 7 malam dan berakhir pada pukul setengah 9 malam. Untuk bisa menikmati pertunjukan kabaret ini, Anda pun tidak perlu membayar mahal. Kelas VIP hanya dibanderol seharga 30 ribu rupiah dan kelas reguler hanya dibanderol 20 ribu rupiah. Sangat murah, bukan? Dan jika Anda tidak ingin kehabisan tiket, sebaiknya Anda datang lebih awal ke Oyot Godhong Cafe sambil menikmati berbagai sajian yang ada di cafe tersebut.

Previous Article
Membawa Pulang Perak dari Kotagede Yogyakarta
Membawa Pulang Perak dari Kotagede Yogyakarta

Jalan-jalan ke Yogya? Kini Anda tidak hanya bisa membawa pulang bakpia, gudeg, dan batik, tapi juga perak.

Next Article
The Mirah Hotel: Akomodasi Mewah di Bogor untuk Anda
The Mirah Hotel: Akomodasi Mewah di Bogor untuk Anda

Ke Bogor? Jangan pulang dulu, menginaplah di The Mirah Hotel!

Want more?

Visit our site

Discover