Menolak Pekerjaan dari Bos Saat Liburan

September 10, 2016 Fani Rachmita

Selalu terjadi. Bahkan ketika jelas-jelas kita pergi dari kantor dengan izin cuti, pekerjaan tetap datang. Padahal, izin cuti untuk berlibur tujuannya untuk melepas stress atau menjauh sejenak dari pekerjaan tersebut.  (sumber: Fortune)

(foto: via zdnet)

Ternyata, hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di negara lain di belahan dunia manapun. Menurut sebuah penelitian, di Amerika, 61% pekerja yang mengambil cuti liburan tetap mengecek emailnya bahkan saat berada di pantai sekalipun! Padahal menurut penelitian dari Gallup, pekerja yang rutin berlibur lebih bahagia dibanding mereka yang tidak. Dan juga, menghasilkan lebih banyak keuntungan! Apapun jenis traveling-nya, tujuannya adalah untuk memaksimalkan keuntungan dari liburan tersebut dan kembali ke kantor dengan lebih bersemangat dan menjadi produktif. Ini dia caranya. 

 

Backup 

Cari kolega yang bisa  membantu dan menggantikan Anda selama Anda pergi. Pastikan setidaknya ia bisa menyelesaikan hal-hal kecil dari pekerjaan Anda sehingga tidak perlu mencari Anda bila tidak terlalu urgent. 

 

"I am Away"

Set email Anda dengan auto-reply yang memberitahukan kalau Anda sedang tidak di tempat, kapan kembali dan siapa yang in-charge selama Anda pergi. 

 

Filter 

Bila tidak ingin mendapat setumpuk email di inbox, set beberapa filter dan alerts untuk menolong Anda memprioritaskan pesan yang masuk. 


Set the Date 

Bila pekerjaan Anda membutuhkan kehadiran Anda, atur waktu dimana Anda available untuk menanganinya. Malam setelah makan malam, atau pagi sebelum pergi bermain di pantai. 

 

 

Previous Article
5 Spot Wisata Baru Yang Super Fantastis di Bandung
5 Spot Wisata Baru Yang Super Fantastis di Bandung

Yang ngaku kekinian harus ke sini.

Next Article
Tips Simple Namun Jitu Untuk Menguasai Budget Travel
Tips Simple Namun Jitu Untuk Menguasai Budget Travel

Traveling dengan budget ketat adalah sebuah keahlian. Tidak semua orang dapat melakukannya. Namun traveler...

Want more?

Visit our site

Discover