Ini Dia Informasi yang Tidak Boleh Ditulis di Koper Anda!

September 1, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.travel-tips.wonderhowto.com

Fungsi gantungan pengenal koper memang vital. Namun, jangan sampai menulis informasi berikut, ya!

Keberadaan gantungan pengenal pada koper memang fungsional. Hal ini berkaitan dengan fungsinya sebagai penanda di tengah beragamnya bentuk, warna, maupun merek koper. Selain itu, pengenal koper juga berguna sebagai langkah pencegahan--terlebih jika terjadi kesalahan teknis pada maskapai.   

Agar bisa berfungsi semaksimal mungkin, tidak heran banyak orang menuliskan informasi yang sangat lengkap pada pengenal koper. Padahal, memberikan informasi lengkap secara gamblang juga bisa berisiko untuk keamanan diri sendiri. Setidaknya, para ahli menyarankan agar Anda tidak menuliskan alamat rumah lengkap di pengenal koper. Tujuannya, tidak lain adalah untuk menjaga keamanan rumah Anda dari tindak kriminal, seperti perampokan.

 

Ilustrasi: news.delta.com

Sebagai gantinya, Anda bisa menuliskan alamat kantor. Bahkan, tidak masalah jika Anda tidak ingin menuliskan alamat di sana. Cukup memuat beberapa informasi penting seperti nama, nomor ponsel, dan alamat email. Itu pun bukan alamat email utama, melainkan akun gratis atau cadangan.

Nah, agar maskapai bisa melacak dengan mudah, Anda juga disarankan untuk menuliskan nama lengkap sesuai tiket. Kalau ingin yang lebih praktis, bisa juga menggunakan gantungan pengenal koper berbentuk elektronik. Selain hanya menampilkan barcode untuk dipindai petugas bandara, pengenal ini juga terhubung dengan aplikasi ponsel Anda. Jadi, lebih aman, kan?

 

Previous Article
Ramai-ramai Membaca Tren Liburan Bareng Keluarga
Ramai-ramai Membaca Tren Liburan Bareng Keluarga

Apa definisi liburan keluarga menurut Anda? Apakah lagi-lagi soal liburan jauh dan menghabiskan banyak biaya?

Next Article
Mari Jaga Alam dengan Mengurangi Limbah Plastik!
Mari Jaga Alam dengan Mengurangi Limbah Plastik!

Ingin menjaga laut dan segala isinya tetap lestari sepanjang waktu? Yuk, ikut bergerak sedari sekarang. Min...

Want more?

Visit our site

Discover