Inilah 5 Jalur Kereta Paling Indah di Dunia!

September 6, 2018 Chatarina Komala

Deretan pohon, pegunungan, hingga panorama laut dan tebing cantik akan menjadi teman Anda selama melakukan perjalanan naik kereta.

Kereta api menjadi salah satu transportasi jalur darat yang banyak digemari. Selain praktis, cepat, dan tepat waktu, dewasa ini penataan gerbong maupun tempat duduk kereta api juga semakin nyaman. Nah, kelebihan lain, di sepanjang perjalanan--Anda akan disuguhi ragam pemandangan yang menawan. Ini mencakup tata kota yang cantik, deretan bukit dan pegunungan, hingga panorama laut dan tebing yang memukau.

Lantas, di mana saja jalur kereta dengan pemandangan paling indah dunia?

 

1. West Highland Line, Inggris

Ilustrasi: www.macsadventure.com

Jalur kereta ini menghubungkan Pelabuhan Mallaig dengan Oban di pantai barat Skotlandia. Bisa dikatakan, inilah salah satu jalur kereta api paling indah di dunia. Nah, kalau Anda penggemar film Harry Potter, ketika menaiki kereta ini, Anda juga akan melewati Glenfinnan Viaduct, yang menjadi latar tempat shooting Hogwarts Express.

 

2. South Devon Railway, Inggris

Ilustrasi: www.southdevonrailway.co.uk

Selain melewati daerah perbukitan, kereta api dengan jalur Exeter-Plymouth ini juga akan menyusuri garis pantai dan membuat Anda seakan berada di tengah ombak dan tebing. Untuk naik kereta ini, Anda harus membayar tiket sebesar £5 sampai £130.

 

3. Addis Ababa Menuju Djibouti, Afrika Timur

Ilustrasi: www.brookings.edu 

Kendati baru dibuka, jangan abaikan keindahan jalur ini. Membentang 727 kilometer dari ibu kota Ethiopia, Addis Abba menuju Djibouti, Anda akan disuguhkan panorama lembah, Sungai Awash, jembatan sepanjang 155 meter, lalu berhenti di Dire Dawa, kota penuh warna. Adapun durasi waktu tempuh yang dibutuhkan untuk menikmati seluruh panorama tersebut adalah 13 jam.

 

4. Glacier Express, Swiss

Ilustrasi: www.swissrailways.com

Swiss memang populer akan kecantikan alamnya. Itu sebabnya, salah satu cara menikmati keindahan Swiss adalah dengan naik kereta. Dari balik jendela, Anda bisa melihat panorama deretan gunung berselimut salju serta hamparan padang rumput nan luas membentang. Adapun jalur yang membentang antara St. Moritz dan Zermatt ini bisa Anda nikmati dengan tiket sebesar £121.

 

5. Sagano Torokko, Jepang

Ilustrasi: www.chaptersunday.com

Ketika melintasi Sagano Scenic Railway, Anda akan dimanjakan dengan pesona bunga sakura yang bermekaran. Adapun pemandangan cantik ini bisa Anda saksikan di kawasan Kyoto Barat, Jepang.

Previous Article
Hanya Tiga Hari, Ini Keistimewaan Festival Payung Indonesia 2018
Hanya Tiga Hari, Ini Keistimewaan Festival Payung Indonesia 2018

Digelar pada tanggal 7 hingga 9 September 2018, Festival Payung Indonesia kali ini berlokasi di Candi Borob...

Next Article
Didaulat Menjadi Bali ke-11, Ini Daya Tarik Taman Nasional Tanjung Puting!
Didaulat Menjadi Bali ke-11, Ini Daya Tarik Taman Nasional Tanjung Puting!

Apa yang terlintas dalam benak saat mendengar kata “Bali”? Sebagian besar, pasti teringat deretan pantai ca...

Want more?

Visit our site

Discover