Inilah 6 Wilayah dengan Kondisi Ekstrem Dunia, Berani ke Sini?

March 28, 2018 Chatarina Komala

Kalau Anda menginginkan liburan yang menantang dan berkesan, bisa datang ke kota maupun wilayah dengan kondisi ekstrem berikut.

Ada banyak faktor yang jadi pertimbangan aman atau tidaknya Anda ketika akan memulai perjalanan. Salah satu yang paling penting, yakni faktor cuaca. Bagaimanapun, tidak semua kota maupun wilayah nyaman dikunjungi.

Nah, kalau Anda termasuk doyan wisata menantang dan ingin mendatangi sejumlah tempat yang justru dihindari wisata lain, tidak ada salahnya berkunjung ke enam tempat berikut. Namun, harus dengan persiapan yang matang, ya. Apa sajakah?

 

1. Aogashima, Jepang

Ilustrasi: www.thousandwonders.net

Inilah salah satu lokasi ekstrem yang bisa Anda kunjungi selagi ingin. Pasalnya, meski ditinggali, pulau kecil di Jepang ini punya satu gunung api aktif. Kabarnya, gunung ini pernah meletus di abad ke-18 dan “memakan” korban jiwa hingga setengah populasi desa.

Kendati penuh dengan ancaman, Aogashima punya tanah yang begitu subur. Inilah yang mengakibatkan, penduduk yang dahulu melarikan diri justru kembali lagi ke sana 50 tahun kemudian.

 

2. Oymyakon, Rusia

Ilustrasi: www.travel.grivy.com

Jangan lupa membawa perlengkapan untuk menghangatkan diri, ketika berkunjung ke Kota Oymyakon. Harus diketahui, inilah kota terdingin di dunia. Pada tahun 1924, suhu di kota ini pernah mencapai -71,2 derajat Celsius! Saking dinginnya, tanah di kota ini juga selamanya dilapisi es. Jadi, tumbuhan tidak dapat hidup ddi sana.

 

3. Phoenix, Amerika Serikat

Ilustrasi: www.visittheusa.com

Bila Oymyakon adalah kota terdingin, Phoenix justru sebaliknya. Ketika musim panas, inilah kota dengan suhu tertinggi di Amerika Serikat. Di sisi lain, kota ini juga sering kali dilanda badai pasir besar.

 

4. Danau Maracaibo, Venezuela

Ilustrasi: Youtube

Di danau ini, sambaran petir akan terjadi lebih banyak ketimbang tempat lain di dunia. Saking banyaknya, tempat ini bahkan juga dinamai Catatumbo Lightning. Sebagai gambaran, sambaran petir di sana terjadi hingga 260 malam per tahun, dan sering kali terjadi 200 kali per menit.

 

5. Timbuktu, Mali

Ilustrasi: www.paradiseintheworld.com

Berlokasi di tepi selatan Gurun Sahara, wajar jika Kota Timbuktu dikenal sebagai lokasi yang jauh dan terpencil. Namun, bukan itu saja--Timbuktu juga masuk daftar kota bercuaca ekstrem, dengan rekor suhu tertinggi 49 derajat Celsius.

 

6. Dasht-E Lut, Iran

Ilustrasi: www.commons.wikimedia.org

Padang pasir yang luas ini disebut-sebut punya iklim sangat panas. Kisarannya bahkan mencapai suhu 159 derajat Farenheit atau 70,5 derajat Celsius. Untung saja, tidak ada manusia yang mau tinggal di sana.

 

Previous Article
Jangan Tidur Saat Pesawat Lepas Landas dan Mendarat
Jangan Tidur Saat Pesawat Lepas Landas dan Mendarat

Ketika Anda mendarat, awak kabin sering kali meminta Anda untuk tidak tidur. Ternyata, permintaan tersebut ...

Next Article
Menyaksikan Semangat Paskah di 9 Destinasi Berikut!
Menyaksikan Semangat Paskah di 9 Destinasi Berikut!

Sebentar lagi, Anda akan bertemu libur Paskah. Nah, jika ingin melewati sensasi long weekend yang berbeda, ...

Want more?

Visit our site

Discover