Kelakuan Penumpang yang Membuat Pramugari Marah

November 6, 2016 Fani Rachmita

Banyak orang menyangka kalau pramugari  tak lebih dari seorang pelayan. Padahal, kedudukan pramugari di pesawat lebih dari itu. Memberikan dan menyediakan bantuan bagi penumpang juga menjaga keselatan penumpang. Fungsi pramugari sangat penting di dalam pesawat, dan tentunya setiap pramugari dilengkapi dengan keahlian berstandar tinggi. Banyak kasus terjadi dimana beberapa penumpang melakukan hal-hal yang tidak pantas pada pramugari dan berujung buruk bagi penumpang, mulai dari dikeluarkan dari pesawat hingga tuntutan hukum. Agar penerbangan Anda aman dan nyaman, baiknya hindari hal-hal di bawah ini yang membuat pramugari dalam penerbangan Anda kesal. (sumber: aww)

 

Terus-menerus Menekan Tombol Panggil

Tekan tombol hanya bila Anda benar-benar perlu! Bayangkan bekerja 10 jam shift non-stop sambil mendengar bunyi tombol yang mengganggu. Bila Anda ingin meminta minum atau makan, Anda bisa menunggu pramugari lewat. Atau panggil pramugari dengan beberapa request sekaligus sehingga Anda tidak perlu memanggil berulang kali.

 

Memesan Special Request Di Dalam Pesawat

Ingin makanan yang low-sugar, bebas gluten atau bebas dairy di dalam pesawat? Nope, semua itu harusnya Anda lakukan saat booking tiket. Sama halnya dengan obat-obatan.

 

Menumpuk Sisa Makanan

Bila Anda mengira menumpuk kotak makanan di atas tray membantu pramugari, Anda salah. Menumpuk box makanan hanya akan menyulitkan mereka untuk mengembalikannya lagi ke trolley yang setiap rak berbentuk pipih. Jangan repot-repot menumpuk makanan setelah selesai, tinggalkan saja selama masih ada di atas tray.

 

Menolak Regulasi Keamanan

Anda mungkin sedang cranky atau kurang tidur, namun tugas utama pramugari adalah menjamin keselamatan Anda. Saat pramugari menyuruh Anda untuk menggunakan seatbelt atau mematikan peralatan elektronik, langsung lakukan. 

Previous Article
10 Destinasi Yang Bakal Jadi BIG TREND 2017
10 Destinasi Yang Bakal Jadi BIG TREND 2017

Mau tahu prediksi tujuan wisata yang bakal jadi tren 2017?

Next Article
5 Airport Paling Nyaman untuk Tidur
5 Airport Paling Nyaman untuk Tidur

Berikut adalah bandara-bandara dunia yang nyaman untuk tidur sambil menunggu penerbangan berikutnya.

Want more?

Visit our site

Discover