Kemegahan Katedral Chartres di Prancis

September 8, 2015 Josefine Yaputri

Tidak hanya bisa mengunjungi Menara Eiffel yang menjulang tinggi di Kota Paris yang romantis, di Prancis, Anda juga dapat mengunjungi Katedral Chartres yang megah dan indah.

Sumber: Caliban

Dibangun pada tahun 1145, Katedral Chartres berlokasi di Chartres yang terletak kurang lebih 50 mil dari Kota Paris. Sebagai sebuah gereja, Katedral Chartres kerap disebut-sebut sebagai salah satu bangunan gereja terbaik yang dibangun dengan gaya arsitektur gothic Prancis. Pada tahun 1194, Katedral Chartres sempat hancur karena kebakaran sehingga yang tersisa hanyalah bagian baratnya. Di bagian barat tersebut lah, Anda dapat melihat gaya arsitektur gothic awal.

Sumber: Study Blue

Sumber: Study Blue

Sumber: Paradox Place

Pada tahun 1194  dan tahun 1220, akhirnya Katedral Chartres dibangun kembali. Katedral Chartres sendiri memiliki luas total 10.875 meter persegi atau 117.058 kaki persegi. Karena gaya arsitekturnya yang begitu khas, Katedral Chartres pun dikukuhkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO tipe Budaya pada tahun 1979. Jika Anda termasuk seseorang yang mengagumi keindahan serta kecanggihan arsitektur, Anda harus datang ke Katedral Chartres yang megah!

Previous Article
Melihat Keindahan Palais Garnier di Paris
Melihat Keindahan Palais Garnier di Paris

Mari melihat keindahan Palais Garnier, tempat pertunjukan opera di Paris.

Next Article
Oktoberfest: Festival Wajib untuk Pecinta Bir
Oktoberfest: Festival Wajib untuk Pecinta Bir

Saatnya Anda merasakan liburan di Eropa dengan cara berbeda.

Want more?

Visit our site

Discover