Kremlin: Karya Sejarah dan Arsitektur di Moskow, Rusia

September 7, 2015 Josefine Yaputri

Terkenal akan karakter orang-orangnya yang dingin, Rusia menyimpan sejuta pesona yang siap menyambut siapapun yang datang ke sana. Mari melihat langsung Benteng Kremlin, karya sejarah dan arsitektur yang berada di jantung Kota Moskow, Rusia. 

Sumber: Wikipedia

Benteng Kremlin berlokasi di jantung Kota Moskow atau yang seringkali disebut Kota Moskwa. Kota Moskow sendiri merupakan ibu kota dari Federasi Rusia yang menjadi pusat politik, ekonomi, budaya, serta sains. Karena ada banyak kegiatan yang berpusat di Moskow, sehingga sangtalah tidak mengherankan jika Kota Moskow menjadi kota dengan populasi penduduk terbanyak di Federasi Rusia dan Eropa. Kota Moskow bahkan menjadi kawasan urban terbesar ke-6 di dunia. Dan tidak hanya padat penduduk, setiap tahunnya banyak wisatawan yang datang ke seluruh penjuru dunia untuk mengunjungi Benteng Kremlin yang bersejarah. 

Sumber: John Ib

Sumber: All World Towns

Sumber: Wikipedia

Terbuat dari batu batu, Benteng Kremlin dibangun pada abad ke015 dan berbatasan dengan Sungai Moskow di sebelah selatan, Katedral Santo Basil dan lapangan merah di sebelah timur, serta Taman Alexander di sebelah barat. Dengan luas 27,5 hektar, Kremlin memiliki 20 menara, dan yang paling terkenal adalah Menara Spasskaya yang memiliki tinggi 67,3 meter dengan jam yang berdiameter 6 meter. Masuk ke dalam Daftar Situs Warisan UNESCO, di Benteng Kremlin, Anda akan menjumpai berbagai peninggalan lama, seperti gereja-gereja beserta tempat pemakaman tsar-tsar Rusia dan benda-benda peninggalan kerajaan. Karena masih dipertahankan keasliannya, Benteng Kremlin pun sering disebut-sebut sebagai sebuah karya sejarah dan arsitektur. Pada zaman dahulu, Benteng Kremlin dipergunakan sebagai tempat kediaman tsar-tsar Rusia. Akan tetapi, kini Benteng Kremlin telah beralih fungsi menjadi tempat kantor Presiden Rusia.

Ingin terbang gratis ke Moskow untuk melihat Benteng Kremlin?

Previous Article
Melihat Jembatan Kapel yang Indah di Swiss
Melihat Jembatan Kapel yang Indah di Swiss

Swiss bukan hanya tentang coklat, jam tangan, dan gunung salju, tapi juga tentang Jembatan Kapel yang indah.

Next Article
Berwisata ke Kota The Sound of Music
Berwisata ke Kota The Sound of Music

Mari bernostalgia tentang film The Sound of Music di Kota Salzburg, Austria.

Want more?

Visit our site

Discover