Liburan Santai di Kota

February 5, 2017 Fani Rachmita

Kata rileks selalu berkaitan dengan liburan di pantai atau pergi ke gunung. Padahal, liburan di kota pun bisa lho menjadikan Anda rileks. Tak percaya? Coba tips ini untuk mendapatkan trip yang santai dengan latar belakang kota yang sibuk. (nyt)

 

Set the Mood

Gunakan perjalanan Anda ke tempat tujuan sebagai kesempatan untuk mendapat mood liburan. Kalau Anda terbang untuk mencapai kota tujuan, gunakan headphones untuk mencegah suara bising dan pesan alkohol ringan seperti champagne atau minuman lain favorit yang bisa menenangkan Anda. Tonton film, dengarkan musik favorit. Kalau Anda berkendara, pastikan perjalanan Anda tidak berbarengan dengan rush hour sehingga Anda tidak terjebak di kemacetan. Buat playlist lagu-lagu favorit. Jangan lupa beli snacks kesukaan Anda untuk menemani selama perjalanan.

 

Pilih Kota yang Manageable

Kota-kota besar seperti New York, Paris dan Tokyo biasanya tidak menawarkan relaksasi karena turis yang datang sudah jenuh duluan dengan kepadatan dan kebisingan. Kota-kota kecil seperti Vancouver, Osaka atau Mexico masih sangat nyaman untuk didatangi dan dieksplor.

 

Lokasi Hotel

Maksimalkan trip Anda dengan menginap di penginapan dengan lingkungan yang spesifik. Anda bisa berkeliling dengan menggunakan sepeda atau sekedar jalan kaki untuk menghabiskan waktu. Bila Anda senang belanja, pilih tempat menginap di bagian kota yang dekat dengan distrik belanja. Bila Anda senang dengan seni, pilih hotel yang dekat dengan museum dan galeri seni.

 

Spa Treatment

Book spa treatment atau massage untuk membantu Anda mengurangi stress. Buat janji sebelumnya untuk memesan spa di hotel atau di area dekat hotel.

 

Rencana Rileksasi

Beri banyak spare waktu untuk “me time” seperti tidur atau baca buku di pinggir kolam renang. Pergi ke cafe atau wine bar dan berjalan-jalan di sekitaran hotel untuk melihat lingkungan sekitar. Anda tentunya juga bisa mengunjungi situs-situs favorit turis. Pastikan untuk booking sehari sebelum untuk menghindari jam ramai.

Previous Article
5 Tempat Anti-mainstream untuk Merayakan Valentine di Jakarta
5 Tempat Anti-mainstream untuk Merayakan Valentine di Jakarta

Tidak perlu pergi ke luar kota atau bahkan luar negeri, di Jakarta pun banyak tempat romantis yang bisa And...

Next Article
Traveling Dengan Keterbatasan Fisik? Ya, Kenapa Tidak?
Traveling Dengan Keterbatasan Fisik? Ya, Kenapa Tidak?

Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang untuk menjelajahi dunia! Ini dibuktikan Terry Scott Cohen yang ...

Want more?

Visit our site

Discover