Masukkan 3 Destinasi Ini Dalam Bucket List

November 27, 2015 Elfida

"The gladdest moment in human life, me thinks, is a departure into unknown lands" - Sir Richard Burton

ZHANGJIAJIE

Destinasi satu ini mulai menjadi incaran setelah film Avatar. Latar belakang berupa tebing-tebing batu menjulang tinggi yang muncul dalam film tersebut, terinspirasi dari fenomena alam nyata Zhangjiajie National Forest Park, sebuah taman nasional yang berlokasi di kota Zhangjiajie di sebelah utara propinsi Hunan, China. Taman nasional ini merupakan satu dari sekian banyak taman lain di wilayah Wulingyuan Scenic. Wulingyuan Scenic sendiri termasuk ke dalam situs UNESCO World Heritage Site. Tak heran, pilar-pilar batu setinggi 1,080 meter itu pun mendapat julukan Avatar Hallelujah Mountain. Manjakan seluruh indera Anda dengan pemandangan alam menakjubkan ini, kumpulan mesas yang seolah melayang di antara awan.   

Mau paket liburan ke Zhangjiajie dari travel ternama?

 

PULAU SOCOTRA 

Setelah melihat pilar-pilar batu tinggi dalam film Avatar, maka tujuan berikut ini tak kalah menantang imajinasi. Sering disebut-sebut sebagai pulau alien, Socotra yang masuk di wilayah Republik Yaman menawarkan pemandangan sampai makhluk hidup yang tidak akan dijumpai di tempat lain. Berada di Samudera Hindia, tepatnya sekitar 80 kilometer ujung timur Afrika, pulau yang terbentuk sejak jutaan tahun silam ini menurut penelitian tak terusik oleh gerakan geologi bumi sekitarnya sehingga makhluk-makhluk yang ada di sana bersifat endemik. Sekitar 900 jenis tanaman aneh dapat ditemukan di sini, seperti misalnya saja pohon Darah Naga yang menjadi ikon khas pulau ini yang memiliki getah berwarna merah seperti darah. Tidak hanya flora, fauna di Socotra pun memiliki bentuk-bentuk yang khas. Pulau ini sudah masuk ke dalam situs UNESCO World Heritage Site. Di Socotra, Anda pun seolah berada di dunia yang hilang.  

 

RAJA AMPAT

Foto: 500px.com

Destinasi berikutnya yang harus dimasukkan ke dalam bucket list ada di negara kita sendiri, yaitu Raja Ampat. Surga Yang Tersisa, begitulah istilah yang tepat diberikan kepadanya. Sesuai namanya, Raja Ampat merupakan kepulauan eksotis dengan 4 pulau utama yang terdapat di sana, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Kalau orang asing sudah berebut mengunjungi destinasi yang terletak di ujung barat laut Kepala Burung Peninsula, Propinsi Papua Barat ini, harusnya kita pun begitu. Asalkan tetap menjaga kearifan dan kelestarian alamnya, sebagai bukti diri sebagai traveler yang terhormat. 

Previous Article
5 Wisata Alam di Yogyakarta Tak Banyak Orang Tahu Sebelumnya
5 Wisata Alam di Yogyakarta Tak Banyak Orang Tahu Sebelumnya

Jangan lupa ke sini, kalau sekarang ke Yogyakarta.

Next Article
4 Villa di Bali Dengan Potongan Harga Untuk Liburan Keluarga
4 Villa di Bali Dengan Potongan Harga Untuk Liburan Keluarga

Sudah punya rencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga besar di Bali? Menginap di vill...

Want more?

Visit our site

Discover