Melihat Asia dan Eropa Sekaligus di Kota Istanbul

September 7, 2015 Josefine Yaputri

Negara Turki kini telah menjadi salah satu negara populer yang terus dikunjungi para wisatawan dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia. Salah satu kota di Turki yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Kota Istanbul. Meskipun bukan ibu kota dari Negara Turki, Kota Istanbul yang berada di dua benua sekaligus, yaitu Asia dan Eropa, memiliki pesona yang tidak pernah habis.

Sumber: Holiday of 2015

Seringkali disebut sebagai Istambul, Kota Istanbul merupakan kota terbesar di Turki yang menjadi pusat ekonomi, budaya, serta sejarah. Memiliki penduduk sebanyak kurang lebih 13,9 juta, Kota Istanbul tidak hanya menjadi kota terbesar di Turki, tapi termasuk ke dalam daftar kota terbesar di dunia menurut jumlah penduduk di dalam batas kota. Dengan luas 5,343 kilometer persegi, Kota Istanbul merupakan kota lintas dua benua, yaitu Benua Asia dan Benua Eropa, karena membentang melintasi Selat Bosphorus. Sepertiga penduduk Kota Istanbul tinggal di bagian Asia, sementara pusat perdagangan dan sejarahnya berada di bagian Eropa.

Sumber: Ephesus Private Tour

Sumber: Lava Le Rosa

Sumber: Down Vids

Setelah dinobatkan sebagai Ibu Kota Budaya Eropa, tujuh juta wisatawan asing tercatat mengunjungi Istanbul pada 2010 dan telah menjadi destinasi wisata populer ke-10 di dunia. Jika Anda menyukai wisata sejarah, di Kota Istanbul ada banyak sekali tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi, dimana setengahnya terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Ketika berkunjung ke Kota Istanbul, Anda pun dapat melihat Jembatan Bosphorus yang ikonik, yang menyambung Kota Istanbul bagian Asia dan Eropa. Pada malam hari, jembatan ini terlihat cantik dengan lampu-lampu yang menyala pada jembatan tersebut, serta lampu yang menyala di seluruh penjuru Kota Istanbul. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Blue Mosque yang cantik serta Museum Hagia Sophia yang menyimpan banyak nilai sejarah.

Ingin terbang gratis ke Istanbul, Turki untuk melihat Asia dan Eropa sekaligus?

Previous Article
Wisata Romantis ke Santorini di Yunani
Wisata Romantis ke Santorini di Yunani

Santorini, memiliki nuansa biru dan putih, dikenal sebagai destinasi wisata romantis.

Next Article
Mengunjungi Kota Amsterdam yang Memukau
Mengunjungi Kota Amsterdam yang Memukau

Bersiaplah terpukau dengan keindahan Kota Amsterdam.

Want more?

Visit our site

Discover