Melihat Hamparan Batu Cantik di Stone Garden yang HIPSTER

September 10, 2015 Josefine Yaputri
Di Jawa Barat, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda senang wisata alam, Anda harus melihat hamparan batu cantik di Stone Garden.

Sumber: Jalan Pendaki

Stone Garden terbentuk dari bebatuan yang tak beraturan namun indah, hingga akhirnya membentuk sebuah taman alam. Stone Garden sendiri berada di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Gunung Pawon sendiri memiliki ketinggian 908 meter di atas permukaan laut, sedangkan luas kawasan Stone Garden adalah 2 hektar. Di Stone Garden, Anda dapat melihat hamparan batu cantik yang begitu memukau. 

Sumber: Harry Iswahyudi

Sumber: Info Bdg

Sumber: Info Bdg

Stone Garden sendiri merupakan bukti terbentuknya Danau Bandung Purba pada zaman dahulu. Berada tepat di atas Goa Pawon, Anda dapat menemukan fosil manusia perbu dengan bentuk kerangka berjongkok. Belakangan ini, Stone Garden telah dianggap sebagai salah satu destinasi wisata yang hipster karena banyak anak muda yang datang ke sana untuk berfoto dan mengunggah foto di akun media sosial mereka. Untuk bisa ke Puncak Gunung Pawon, Anda pun harus mendaki sejauh 1,5 kilometer. Jadi, jika ingin ke Stone Garden yang hipster, pastikan badan Anda fit, ya!

Ingin melihat hamparan batu cantik di Stone Garden yang hipster?

Previous Article
Menikmati Pemandangan Hutan Pinus di Bukit Moko
Menikmati Pemandangan Hutan Pinus di Bukit Moko

Mari melihat pemandangan hutan pinus di Bukit Moko.

Next Article
Berwisata ke Stasiun Lampegan di Cianjur
Berwisata ke Stasiun Lampegan di Cianjur

Berwisata ke Stasiun tua Lampegan di Cianjur, yuk!

Want more?

Visit our site

Discover