Melihat Jembatan Kapel yang Indah di Swiss

September 8, 2015 Josefine Yaputri

Jika selama ini Anda sering mendengar bahwa Swiss terkenal akan produk coklat dan jam tangan, serta gunung saljunya, yaitu Pegunungan Alpen yang melintasi negara tersebut, kini saatnya Anda melihat Jembatan Kapel yang indah.

Sumber: Expedia

Berlokasi di Kota Luzern, yaitu ibu kota Kanton Luzern dan pusat distrik Luzern di Swiss, Jembatan Kapel berada di kota terpadat di Swiss bagian tengah dengan jumlah penduduk kurang lebih 57.890 jiwa. Berada dekat dengan Danau Luzern serta pemandangan Gunung Pilatus dan Rigi yang menjadi bagian dari Pegunungan Alpen, Kota Luzern telah diidentikkan dengan keindahan Jembatan Kapelnya yang khas. Jembatan Kapel sendiri terbuat dari kayu dan merupakan peninggalan abad ke-14. Jadi, tidak hanya indah, Jembatan Kapel memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Sumber: Wikipedia

Sumber: Expedia

Sumber: Flickr

Dibangun pada tahun 1333, Jembatan Kapel awalnya dirancang untuk membantu melindungi Kota Luzern dari serangan musuh. Di sisi dalam jembatan, Anda pun dapat melihat rangkaian lukisan dari abad ke-17 yang menggambarkan sejarah Kota Luzern. Sayangnya, pada tahun 1993, sebagian besar sisi jembatan terbakar dan banyak lukisan turut hancur. Meski demikian, jembatan tersebut telah diperbaiki. Di samping Jembatan Kapel, Anda pun dapat menjumpai menara setinggi 43 meter yang bernama Wasserturm, sebuah menara air bersisi delapan yang terbuat dari batu bata. Pada masanya, menara tersebut menjadi penjara dan ruang penyiksaan. Meskipun terdengar sedikit mengerikan, Anda sebaiknya tetap datang ke Jembatan Kapel saat Anda memiliki kesempatan karena jembatan tersebut begitu indah, terutama di malam hari.

Previous Article
Mengunjungi Katedral Berlin yang Bersejarah
Mengunjungi Katedral Berlin yang Bersejarah

Jerman tidak hanya terkenal akan Tembok Berlin-nya, tapi juga Katedral Berlin yang bersejarah.

Next Article
Kremlin: Karya Sejarah dan Arsitektur di Moskow, Rusia
Kremlin: Karya Sejarah dan Arsitektur di Moskow, Rusia

Mari melihat Kremlin, karya sejarah dan arsitektur yang berada di Moskow, Rusia.

Want more?

Visit our site

Discover