Mengapa Orang Selalu Kembali ke Jawa Timur

February 25, 2016 Elfida Lubis

Propinsi ini menyimpan sejuta alasan untuk Anda kembali ke sana. Temukan alasan Anda dan segera packing sekarang juga.   

 

1. Gunung Bromo

Tidak ada bosannya mengunjungi Bromo. Gunung berapi yang masih aktif ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan menawarkan pemandangan menakjubkan. Di perjalanan menuju puncak, Anda akan dihadapkan pada savana atau padang rumput dan bunga indah, serta tentunya padang atau lautan pasir yang merupakan obyek wisata paling menawan di gunung satu ini. Bagi yang belum pernah ke Bromo, wajib ke destinasi ini apalagi kalau Anda mengaku traveler yang cinta akan alam Indonesia. Sementara bagi yang sudah, nikmati Bromo dari sudut pandang berbeda bersama Grivy. Anda akan diajak menjelajahi Gunung Bromo selama 1 hari lewat rute spesial yang kurang dikenal oleh wisatawan pada umumnya. Nikmati keindahan pemandangan pulau Jawa yang menakjubkan dari ketinggian, budaya yang unik, sejarah yang menarik, sisa-sisa sejarah yang membanggakan lewat perjalanan yang tak bakal terlupakan.

 

2. Kota Tua Surabaya

Tidak cuma Jakarta, bahkan Surabaya pun punya objek wisata Kota Tua. Kota Tua adalah surganya para fotografer khususnya dan pecinta dunia fotografi umumnya. Objek yang biasa disaksikan adalah bangunan peninggalan masa penjajahan yang beberapa masih dipertahankan atau direnovasi dan difungsikan kembali. Misalnya saja, Kantor Gubernur yang berada di Jalan Pahlawan. Salah satu sudut paling menarik adalah jalan bernama Jalan Gula di mana Anda akan menemukan gedung-gedung peninggalan Belanda di kanan-kiri jalan yang umumnya terdiri dari 2-3 lantai membuat suasana sekitar menjadi teduh di tengah terik kota Surabaya. Tak mengherankan jika jalan ini sering dijadikan sebagai lokasi foto.

Bersama tur yang disediakan oleh Grivy berikut, Anda tak hanya akan diajak menikmati gedung tua, melainkan juga dikejutkan dengan sebuah dermaga tempat kapal kayu tradisional pinisi berlabuh, mengunjungi Chinatown yang ramai, wilayah Kampung Arab yang eksotis, sampai salah satu pasar makanan tertua dan paling berwarna di Surabaya. Tak hanya itu, siap-siap terkagum-kagum saat mengunjungi pabrik rokok kretek tua, museum, sampai Candi Cina Buddha yang telah ada sejak awal abad ke-19.

 

3. Malang

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang dapat ditempuh selama kurang lebih 2 jam saja dari jalan tol Surabaya-Gempol. Sejuk dan apel, merupakan 2 kata yang identik dengan kota tersebut. Namun sekarang, semakin banyak saja atraksi wisata menarik yang dikembangkan secara serius dan terbukti mampu menarik perhatian traveler baik lokal maupun asing. Bagi Anda yang suka bermain di theme park, ada Jatim Park dan Eco Green Park yang masing-masing menawarkan keseruan serta keunikan, cocok untuk tujuan liburan keluarga. Ada lagi Museum Angkut yang menampilkan segala macam jenis angkutan tidak hanya dari Indonesia, namun juga dari negara-negara lain seperti Inggris, Perancis, dan sebagainya. Belum lagi wisata alam nan alami yang menawarkan pemandangan tiada dua. 

Kalau Anda tertarik untuk liburan di Malang, ikuti tur persembahan Grivy berikut ini dan nikmati segala keistimewaan yang ditawarkannya. Anda akan diajak untuk berwisata sejarah, budaya, tak ketinggalan alam yang pasti dalam potongan harga menarik!

 

 

4. Wisata Budaya 

Tidak hanya Yogyakarta dan Jawa Tengah, Jawa Timur pun merupakan sentra batik dengan motif beragam dari beberapa wilayah. Misalnya saja, motif batik dari Bangkalan, Sumenep, Surabaya, Sidoarjo, Ponorogo, Mojokerto, Bojonegoro, Tuban, dan Jombang. Kalau Anda penasaran seperti apa motif-motif batik tersebut, menyaksikan langsung para senimannya bekerja, belajar membatik, dan tentunya belanja, maka tur berikut ini pas untuk diikuti. Private Batik Day Tour fokus terutama pada pusat-pusat batik desa Sidoarjo dan Turban sampai ke selatan dan utara Surabaya.

 

 

5. Wisata Religi

Bukan hanya Thailand yang punya patung Budha tidur, Surabaya juga punya! Tepatnya di kompleks candi era Majapahit yang berada di Trowulan, Propinsi Mojokerto, Jawa Timur. Mengunjungi candi kuno yang dibangun pada tahun 1293-1500 SM dari Kekaisaran Majapahit ini akan memberi pengalaman yang memperkaya batin. Selain mengunjungi Museum Trowulan, Anda juga akan diajak mengunjungi sentra batik tradisional, industri rumahan manik-manik kaca, dan lainnya.

Previous Article
5 Trik Membantu Anak Siap Menghadapi Masa Depan Yang Lebih Cerah
5 Trik Membantu Anak Siap Menghadapi Masa Depan Yang Lebih Cerah

Antar anak Anda menuju masa depannya yang cerah dan bahagia.

Next Article
Konser Musik Terheboh di Bulan Maret Ini!
Konser Musik Terheboh di Bulan Maret Ini!

Jangan lewatkan konser musik paling ditunggu di bulan Maret 2016! Dan dapatkan promo menarik untuk pembelia...

Want more?

Visit our site

Discover