Mengintip Sepotong Surga Bumi di Green Canyon, Pangandaran

December 17, 2015 Fani Rachmita

Green Canyon Pangandaran dulunya disebut Cukang Taneuh yang dalam bahasa Sunda mempunyai arti Jembatan Tanah. Dijuluki Cukang Taneuh karena terdapat jembatan dengan lebar 3 meter yang terbuat dari tanah dan berada di atas tebing kembar di tepi sungai. 

(foto: green canyon pangandaran)

Inilah yang menjadi ke-khas-an Green Canyon, keajaiban alam yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Asal muasal Cukang Taneuh menjadi Green Canyon kabarnya berasal dari seorang turis Perancis yang mengunjungi area ini pada tahun 1993. Kata "green" berasal dari warna hijau lumut yang menutupi hampir seluruh area.

Untuk menjelajah Green Canyon, Anda harus menumpang perahu kayu yang disebut "ketinting". Ambil nomor antre-an sembari membayar ongkos Anda untuk dapat menumpang di perahu ini. Nantinya, Anda akan dapat melihat keindahan Green Canyon dari atas "ketinting". 

 

(foto: visit-pangandaran)

Saatnya menelusuri Green Canyon! Anda akan dibawa membelah air hijau yang "dipagari" tebing-tebing yang dilapisi lumut sehingga membuat pemandangan hijau di segala arah. Ketika perahu melambat, Anda akan melihat kemegahan Tebing Tinggi Kembar dengan stalaktit dan stalagmit yang berpadu dengan air jernih. Tebing-tebing di sisi sungai dialiri akan dialiri air yang membuat pemandangannya semakin menakjubkan. Kalau Anda ingin merasakan pengalaman yang istimewa, jangan ragu untuk berbasah-basahan. Berenang di air yang jernih dan segar atau melompat dari atas tebing ke air! 

 

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa menikmati ragam kuliner di sekitaran jalan masuk, dari mulai makanan khas Sunda hingga seafood yang bisa Anda santap sebelum dan sesudah berpetualang di Green Canyon. Deretan toko souvenir dengan kaus dan topi khas Green Canyon juga bisa Anda beli! Yuk, kunjungi Green Canyon di liburan kali ini! 

 

 

 

 

 

Previous Article
3 Lokasi Kemping di Jawa Barat Yang Wajib Anda Datangi
3 Lokasi Kemping di Jawa Barat Yang Wajib Anda Datangi

Ingin menjalani kemping mewah, nyaman atau ala backpacker yang penuh petualangan, 3 lokasi kemping di Jawa ...

Next Article
Seru-seruan di Alive Museum Jakarta
Seru-seruan di Alive Museum Jakarta

Bertualang di museum baru yang menyenangkan di Jakarta.

Want more?

Visit our site

Discover