Mengunjungi Danau Ranau di Sumatera

September 9, 2015 Josefine Yaputri
Wisata danau? Ketika berkunjung ke Sumatera, Anda bisa mengunjung Danau Ranau yang cantik. Di sekitar kawasan danau, Anda pun dapat melihat pemandangan yang begitu asri dan hijau.

Sumber: Lampung Travelling

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua yang ada di Pulau Sumatera. Secara spesifik, danau ini berada di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. Danau cantik ini pun muncul dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang akhir membuat cekungan besar. Karena secara geografis topografi Danau Ranau berada di perubkitan yang berlembah, kawasan Danau Ranau pun akhirnya memiliki cuaca yang sejuk. Jadi, Danau Ranau sangat cocok bagi Anda yang menyukai tempat dingin.

Sumber: Indonesia Tourism

Sumber: Keliling Lampung

Sumber: Flickr

Dengan alam sekeliling danau yang masih sangat hijau dan asri, Danau Ranau pun cocok dikunjungi para wisatawan yang menyukai wisata pedesaan. Tidak hanya itu, Anda pun juga bisa memancing di sini karena para nelayan lokal terbiasa mencari berbagai jenis ikan, seperti ikan mujair, ikan kepor, ikan kepiat, dan ikan harongan. Anda pun juga dapat mengunjungi sebuah pulau yang berada persis di tengah danau, yaitu Pulau Marisa. Di pulau tersebut, ada sumber air panas, air terjun, dan penginapan. Tertarik datang ke sini?

Previous Article
Melihat Pagoda Cantik di Pulau Kemaro
Melihat Pagoda Cantik di Pulau Kemaro

Mari melihat pagoda cantik yang ada di Pulau Kemaro.

Next Article
Jembatan Ampera: Jembatan Megah di Palembang
Jembatan Ampera: Jembatan Megah di Palembang

Mari melihat Jembatan Ampera yang megah di Palembang

Want more?

Visit our site

Discover