Menjaga Kesehatan Selama Road Trip

February 7, 2017 Fani Rachmita

Road Trip! Perjalanan darat memang memberikan banyak semangat untuk kita. Biasanya di awal, Anda akan merasakan adrenaline membuncah hingga akhirnya Anda kecapekan dan kondisi badan pun ikut menurun. Bagaimana caranya untuk ber-road trip ria sambil tubuh juga tetap sehat? Pelajari tips di bawah ini. 

 

Makan Sehat

Meskipun makan di jalan jauh dari kata makan sehat, Anda masih bisa mengontrolnya kok. hindari saja fast food dan cemilan yang berlebihan. Membuat bekal di rumah juga bisa jadi pilihan, ini termasuk juga membawa snack dan minuman sendiri. Pastikan untuk mengunyah makanan secara simultan setiap 4 hingga 5 jam sekali. 

 

Nyaman

Duduk di dalam mobil selama berjam-jam akan menyebabkan tubuh kaku dan otot tegang. Karenanya kenyamanan jadi hal utama selama perjalanan. Pastikan postur tubuh selalu benar dan setting tempat duduk 100 derajat sehingga Anda tidak duduk terlalu membungkuk. Jangan lupa untuk mengambil break dengan berhenti di tempat peristirahatan atau pom bensin. 

 

Tetap Bangun 

Salah satu isu keamanan yang sering diabaikan pengendara adalah pengemudi yang ngantuk. Pastikan Anda tetap awas selama mengendarai mobil. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti, mendapat istirahat yang cukup dan dengarkan tubuh Anda. Bila tubuh mulai melakukan tanda-tanda kelelahan, segera beristirahat atau bertukar peran. 

 

Menghindari Stress 

Sebagian orang menemukan kalau mengendarai mobil sangat menyenangkan sementara sebagian lain tidak. Untuk menurunkan stress saat berkendara Anda bisa melakukan beberapa hal seperti melakukan beberap teknik rileksasi, men-setting pikiran untuk membayangkan tempat yang Anda tuju, menyalakan radio atau musik favorit, take a break dan berganti peran mengemudi. 

 

Previous Article
9 Alasan Kenapa Solo Traveling Sekarang Banyak Peminat
9 Alasan Kenapa Solo Traveling Sekarang Banyak Peminat

Belum tergoda solo traveling? Kamu harus baca ini.

Next Article
Berkunjung ke Lokasi Syuting Harry Potter
Berkunjung ke Lokasi Syuting Harry Potter

Siapa yang tidak membaca buku dan menonton film "Harry Potter"? Setelah membaca dan menonton film-nya, Anda...

Want more?

Visit our site

Discover